Rekor! 58 Orang Naik Satu Sepeda Motor

Bengaluru – Sepeda motor sejatinya dibuat hanya untuk menampung dua orang, satu pengendara dan satu penumpangnya. Tapi, baru-baru ini ada sebuah rekor yang terpecahkan, satu sepeda motor dinaiki 58 orang sekaligus. Bagaimana bisa?

Rekor itu terpecahkan di India. Sebanyak 58 personel Tentara Angkatan Darat India melakukan tindakan yang ekstrem dengan menaiki satu motor Royal Enfield 500 cc. Motor yang dinaiki 58 orang itu dikendarai dengan jarak sampai 1.200 meter.

Read More

Tapi jangan pernah meniru adegan ini ya, Otolovers. Prestasi pemecahan rekor ini dilakukan di pangkalan Angkatan Udara India di Bengaluru oleh tim Korps Dinas Angkatan Darat yang juga dikenal sebagai ‘Tornado’.

Tentunya sudah terlatih. Pasukan ini berlatih selama 10 bulan. Kadang-kadang mereka juga mengorbankan waktu tidur dan rela berpisah dengan keluarga, tapi usaha mereka terbayar dengan rekor jumlah orang terbanyak pada objek yang bergerak.

Ke-58 orang itu mengenakan pakaian tiga warna khas India. Motor dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa mengangkut 58 orang sekaligus. Sebanyak 56 orang berdiri di pijakan yang ada di sekeliling motor.

Tampilan memukau ini membuat personel Angkatan Darat India masuk ke Guinness Book of World Records, Limca Book of Records, dan Unique World Records di Yelahanka. (mb/detik)

Related posts