Widiastadi Nugroho Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Surabaya

Metrobatam.com,  Batam – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Widiastadi Nugroho mengutuk keras aksi peledakan bom yang terjadi di sejumlah Gereja yang ada di Kota Surabaya.

Karena hal tersebut, kata Politisi PDI Perjuangan ini sebagai sebuah tindakan yang tidak bermoral, tak beradab dab dan tidak berperikemanusiaan.

Read More

“Teror di Surabaya tidak akan memecah belah masyarakat di Indonesia, justru akan mempersatukan semuanya untuk melawan segala bentuk terorisme,” jelas pria yang akrab dipanggil mas Iik ini, Senin (14/5).

Kata Iik, peledakan bom tersebut tidak hanya menimbulkan kecemasan dan keresahan dari masyarakat saja, akan tetapi juga menimbulkan korban jiwa.

Ia juga akan mendukung langkah-langkah pihak keamanaan yang sudah bekerja keras guna menangani aksi-aksi teror tersebut.

Sebagaimana diketahui, terjadi ledakan di tiga gereja di Surabaya, yaitu di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna pada Minggu (13/5).

Selanjutnya, ledakan juga terjadi di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/5) dinihari.

Dan pada Senin (14/5) pagi juga terjadi ledakan di Mako Polrestabes Surabaya.

Akibat ledakan tersebut, diketahui timbul kroban jiwa.

(Budi)

Related posts