Aa Gym: Pilpres Harus Menggembirakan dan Membahagiakan

Metrobatam, Bandung – Dua pasangan Capres dan Cawapres periode 2019-2024 telah resmi mendaftar ke KPU RI. Lalu apa pesan Aa Gym terhadap kedua pasangan tersebut?

“Pilpres ini harus menjadi sesuatu yang menggembirakan dan membahagiakan bagi seluruh masyarakat,” ucap Aa Gym saat ditemui di Daarut Tauhid (DT), Jalan Gegerkalong, Kota Bandung, Jumat (10/8).

Read More

Pria bernama lengkap Abdullah Gymnastiar ini berharap kedua pasangan tersebut memiliki tanggung jawab pada masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

Ia berharap semua lapisan masyarakat tidak melabeli Pilpres sebagai pertandingan. Namun ia berharap proses demokrasi ini dilihat sebagai perlombaan untuk memberikan yang terbaik.

“Jangan sebut Pilpres ini sebagai pertandingan. Kalau pertandingan itu cenderung saling memiting, memukul, menjatuhkan, melemahkan bahkan menghancurkan. Kalau perlombakan fastabiqul khairat, berlomba untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Perlombaan, kata Aa Gym, tidak akan membuat seseorang menjatuhkan lawannya. Contohnya, dalam perlombaan renang tidak ada yang ingin menang dengan menenggelamkan para pesaingnya. Tetapi berlomba untuk menjadi yang tercepat mencapai garis akhir.

“Kalau ini apa yang dilombakan? Lomba niat, niatnya harus benar-benar lurus supaya jadi amal. Lomba ide dan gagasan yang terbaik, lalu lomba memberikan keteladanan. Sehingga nanti tidak ada yang kalah,” katanya.

Menurut Aa Gym siapa pun orang yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya telah ditetapkan oleh Allah. “Siapa yang jadinya, itu sudah tertulis. Tetapi kalau semuanya menang, karena jadi amal saleh,” ujarnya.

Ia berharap dengan pertandingan yang sehat bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang melihatnya. Sehingga proses kedewasaan berpolitik di Indonesia bisa menjadi tauladan bagi semua.

“Warisan terbesar dari Pilpres ini adalah keteladanan yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai Pilpres ini jadi pertandingan yang mempertontonkan keburukan-keburukan akhlak,” ujar Aa Gym. (mb/detik)

Related posts