ABUPI Gelar FGD Peningkatan Dunia Usaha Bidang Maritim di Batam

Metrobatam.com, Batam – Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menggelar kegiatan Roadshow ke-4 di Kota Batam dengan mengusung tema ‘Usaha Bidang Jasa Pelabuhan Sesuai PM 51 Tahun 2015 tentang BUP/TERSUS/TUKS’ yang berlangsung di Planet Holiday,dalam pembahasan dan pelaksanaan jasa kepelabuhan di Kepri untuk mengembangkan perekonomian Kota Batam, Jumat (24/08/2018) di Planet Holiday Hotel Batam.

Lisa ketua koordinasi wilayah ABUPI mengatakan, kegiatan dalam rangka ABUPI ini mengetahui usaha bidang jasa kepelabuhan, agar dapat diketahui jasa kepelabuhan kemaritiman ditiap-tiap pelabuhan yang ada. Supaya jasa kepelabuhan bisa menyatukan kerjasama dengan baik antar BP Batam, pemerintah, serta KSOP.

Bacaan Lainnya

“Saya juga berterima kasih oleh telah menghadiri acara tersebut, Ketua umum ABUPI ir. Aulia Febrial Fatwa, Kepala KSOP Batam Capt. Barlet Silalahi,MM, Kepala BP Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo,MM, Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos,MM

“Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) suatu merupakan untuk mendukung dan membantu usaha pemerintah untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di sektor Maritim serta untuk mendukung dan mempermudah aktivitas para anggota. Dalam melakukan bisnis di pelabuhan; Port Corporation (BUP), Terminal Khusus (TerSus) dan Port untuk internal Gunakan (kendaraan),”kata Lisa.

“Menjalankan fungsi dan peranan Jasa Kepelabuhanan sebagai sarana ekonomi dalam mewujudkan sistem pengelolaan pelabuhan, standar pelayanan, menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban fasilitas pelabuhan dalam arti yang seluas-luasnya.
Membantu para anggota untuk mengembangkan serta meningkatkan daya guna usahanya, dengan menyempurnakan tata laksana, organisasi dan administrasi dalam rangka modernisasi usaha Jasa Kepelabuhanan secara terpadu,”ujar Lisa.

Saya berharap,”Untuk Melaksanakan inventarisasi, identifikasi, klasifikasi, kualifikasi, akreditasi, sertifikasi dan rekomendasi kepada perusahaan Jasa Kepelabuhanan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh ABUPI.

Liana sekjen Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menambahkan,”dalam hal ABUPI ini melaksanakan untuk membantu anggota untuk menjadi kompetitif secara global pengelolaan pelabuhan / otoritas. Supaya program dilakukan ABUPI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program pembangunan ekonomi di Kepri, agar mengembangkan layanan pelabuhan di dalam negeri dan luar negeri,”ungkapnya.

“Agar mengembangkan kapasitas anggota untuk memungkinkan mereka untuk menjadi tulang punggung untuk layanan pelabuhan yang lebih baik, Sebagai membuat layanan pelabuhan sebagai bisnis global yang kompetitif. Untuk membuat profesional anggota yang lebih dalam pelayanan pelabuhan, yang fokus pada kepuasan pelanggan,”tutupnya.

(Toni S)

 

Pos terkait