Berqurban Menurut Alfin

Metrobatam.com, Tanjungpinag – Tokoh Agama Provinsi Kepulauan Riau , Alfin memaparkan sudut pandangnya tentang ibadah Qurban menurut kajian yang selama ini dipelajarinya.

Menurutnya, Ibadah Qurban itu merupakan sunah yang utama. Karena ibadah ini sangat dianjurkan dan mendapat ganjaran besar disisi Allah SWT.

Read More

“Terutama bagi mereka yang mampu, Rasulullah dan para sahabat senantiasa melaksanakan ibadah ini dan hampir tidak pernah meninggalkannya,” ungkapnya, usai pembagian hewan kurban di kantor DPD PKS Tanjungpinang, Sabtu(25/8) sore.

Kandidat Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kepri ini menuturkan Ibadah Qurban juga merupakan bentuk ketundukan dan kata’atan kita pada perintah Allah.

“Hal ini sebagaimana yang di ajarkan Nabiyullah Ibrahim as dan Ismail as, sekuat apapun godaan saithan tetap ketundukan kepada Allahlah yang harus dimenangkan dan sinilah nilai berkorban kita di uji,” tuturnya.

Selain itu, menurut pria yang murah senyum ini berqurban dapat memupuk kepekaan sosial. Karena pembagian daging qurban yang tidak memandang strata dan semuabisa mendapatkan jatah daging qurban.

“Bahkan kepada yang non muslimpun daging qurban bisa di berikan dalan rangka untuk melembutkan hatinya dan memupuk rasa kedamaian, karena Islam Rahmatan lil Alamin (rahmat bagi seluruh alam),” jelasnya.

(Budi MB)

Related posts