Bule Jerman Ini Apresiasi Kesigapan Pemerintah di Gempa Lombok

Metrobatam, Jakarta – Kinerja pemerintah dalam penanganan wisatawan saat gempa Lombok mendapatkan apresiasi dari salah satu turis asing asal Jerman bernama Barry. Ia mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan.

“Mereka sangat peduli dengan turis. Bahkan kini saya bisa menikmati noodle soup (mi instan). Mereka juga mengorganisir transportasi dengan sangat baik. Kami dipermudah serta memiliki banyak pilihan. Bisa terbang langsung ke Bali, memilih feri, bertahan di bandara, atau mencari penginapan. Pilihannya banyak,” kata Barry dalam keterangan tertulis, Rabu (8/8).

Read More

Hal itu diungkap Barry melalui sambungan video call ke Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (7/8). Barry mengaku selama proses evaluasi ia dan wisatawan lainnya mendapatkan makan yang cukup. Ia pun memilih untuk kembali ke Bali karena dirasa lebih aman.

“Saya akan kembali ke Bali. Karena di sana lebih aman. Tapi saya juga yakin perbaikan infrastruktur di Lombok akan segera dilakukan dan kondisi akan kembali pulih,” ungkapnya.

Mendapat sanjungan dari turis asal Jerman itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengucapkan terima kasih atas kesan positif yang diterima dan disampaikannya.

“Silakan lanjutkan menikmati Bali. Bali adalah tempat yang aman. So enjoy Bali,” tutur Arief.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengungkapkan makna persahabatan. Menurutnya, sahabat sejati hadir di saat membutuhkan pertolongan. Jika membantu mereka di saat sedang membutuhkan bantuan, maka akan dikenang sepanjang hayatnya.

“Kalau kita bantu mereka dengan tulus, Lombok dan Wonderful Indonesia akan selalu di hati mereka. Kita menjadi sahabat sejati,” pungkas Arief. (mb/detik)

Related posts