Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema Pimpin Sertijab Dandim 0316/Batam

Metrobatam.com, Batam – Tongkat kepemimpinan Komandan Kodim 0316/Batam berpindah tangan dari Letkol Inf Edy Widyanto kepada Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. Upacara Serah Terima Jabatan diinspekturi  dan oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema di Markas Kodim 0316/Batam, Seraya, Selasa (14/8).

Dandim 0316/Batam, Romel dalam acara ramah tamah usai upacara menyatakan siap bekerjasama dengan unsur pemerintahan di daerah demi menjaga keamanan Kota Batam. Selain itu pria kelahiran Kisaran Sumatera Utara ini juga akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

“Kalau ada acara-acara Pak Wali, Dandim 0316 siap menyerbu dari langit. Kita meriahkan Batam dari langit,” kata mantan Komandan Sekolah Para yang khusus menangani bidang penerjunan di Pusdiklatpassus Batujajar Bandung tersebut.

Ayah dua orang putra ini mengaku sudah mendengar cukup banyak tentang Batam. Kodim 0316/Batam, kata dia, berada di lokasi yang strategis dan potensial. Dan baginya, tugas baru sebagai Dandim 0316/Batam ini merupakan suatu tantangan tersendiri.

“Dari pasukan tempur kami masuk ke dunia teritorial. Kami butuh banyak masukan dan bimbingan. Agar kehadiran kami bisa jadi solusi atas masalah di Kota Batam,” tutur pria yang pernah menjabat Komandan Batalyon-23 Grup-2 Kopassus ini.

Pada kesempatan tersebut, Romel juga menyampaikan terima kasih kepada seniornya Letkol Inf Edy Widyanto. Romel bertekad minimal sama dengan Edy.

“Dan tentunya kami ingin berbuat lebih baik, dengan kreativitas dalam perjalanan kami nanti,” tuturnya.

Letkol Inf Edy Widyanto setelah dari Batam melanjutkan tugas sebagai Perwira Pembantu Madya-2/Penyaluran Staf Personel Angkatan Darat di Jakarta.

“Kami mohon doa restu, kami akan menjabat di tempat baru. Sekarang kami tiap hari lihat Monas terus Pak Wali. Dan sebagai manusia biasa, kami mohon maaf sebesar-besarnya, mungkin ada silap kata, tindak tanduk yang kurang berkenan,” tutur Edy.

Kepada Dandim 0316/Batam, Edy berpesan agar tetap melanjutkan sinergitas yang telah terbangun antara Kodim dengan unsur FKPD, TNI, Polri, pemerintahan di daerah, termasuk dengan BP Batam.

“Terima kasih kepada Danrem yang sudah membimbing kami selama lebih kurang sembilan bulan di Batam. Sehingga tidak ada gesekan selama kami memimpin,” ujarnya.

Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan serah terima jabatan adalah yang biasa dilakukan di Angkatan Darat, sebagai organisasi dengan dinamika tinggi.

“Saya ucapkan selamat bertugas di satuan ini. Kehadiran saudara diharapkan dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316/Batam. Segera kuasai kondisi geografis, demografi wilayah dan bekerjasamalah dengan daerah sehingga keberadaan Kodim 0316 benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya, bukan sebaliknya menjadi beban,” pesan Gabriel kepada Romel.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini dengan Edy Widyanto. Dan kepada Dandim 0316/Batam yang baru ia ucapkan selamat datang.

“Kami bisa membangun infrastruktur juga karena kerjasama seluruh FKPD sehingga Batam aman,” kata Rudi.

 

(MCBatam/Toni)

Pos terkait