Idul Adha 1439 H, Abdul Basyid Hass : Mari Tingkatkan Kesalehan Sosial Antar Sesama

Metrobatam.com, Batam – Menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Basyid Hass menyampaikan, Kehidupan keluarga Nabi Ibrahim merupakan sebuah tauladan yang patut kita contoh dalam kehidupan.

“Nabi Ibrahim seorang suami yang sabar, Istiqomah, sedangkan Siti Hajar adalah seorang istri yang solehah dan Ismail anak yg taat dan soleh,” ujar Basyid, usai melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan parkiran Tiban Impian, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (22/8).

Bacaan Lainnya

Calon anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Kepri ini menuturkan, dalam praktik kehidupan sehari-hari seharusnya mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim, termasuk urusan rumah tangga. “Ini kalau di praktikan dalam kehidupan rumah tangga Insyaallah menjadikan keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah,” tutur Basyid.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebagkitan Bangsa (GKB) Kepri ini menegaskan, banyak kesalehan sosial yang bisa kita lakukan sebagai upaya meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar sesama. “Mari tingkatkan kesalehan sosial kita dengan peduli antar sesama tak perlu memandang suku, ras dan golongan. Ini untuk mempererat tali persatuan kita. ” tegasnya.

Abdul Basyid Hass yang juga Pengasuh Yayasan Hang Nadim Malay Scholl ini rencananya akan melangsungkan penyembelihan hewan qurban besok pada hari Kamis (23/8/2018) bersama para santri, guru dan masyarakat setempat di halaman Hang Nadim Malay School, Jalan Tiban V, Patam Sari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

(Fsl)

Pos terkait