Jokowi Jenguk BJ Habibie: Beliau Kecapaian, Tapi Sudah Baik

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo menjenguk Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Senin (27/8).

Sekitar pukul 09.18 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang keluar dari pintu samping didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Bacaan Lainnya

“Prof Habibie kondisinya sangat sehat, sangat sehat. Tadi cerita banyak beliau,” kata Jokowi di RSPAD, Senin (27/8).

Jokowi mengatakan Habibie saat ini dirawat karena kecapaian akibat padatnya aktivitas beliau belakangan ini sehingga dirawat sejak Jumat (24/8).

“Beliau tadi cerita tadi dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapaian. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik,” tuturnya.

Dalam pertemuan tadi, Habibie juga disebut membahas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan berpesan untuk fokus meningkatkan investasi SDM.

Beberapa tahun lalu, Jokowi juga sempat menjenguk Habibie. Kesehatan Habibie menjadi salah satu perhatian Presiden.

Ia pernah mengirim dokter kepresidenan untuk memantau kondisi Habibie langsung yang dirawat di Klinik Starnberg, Munchen, Jerman Maret 2018.

Saat itu, Sekretaris pribadi Habibie Rubijanto, menuturkan Habibie mengalami masalah klep jantung. Hal itu diketahui ketika Habibie sesak napas dan dibawa ke Klinik Starnberg pada Selasa, 27 Februari 2018.

Berdasarkan keterangan dokter, yang dialami Habibie ini sama seperti yang dialami almarhumah istrinya, Hasri Ainun Habibie yang menyebabkan penumpukan air di paru-paru hingga 1,5 liter.

Saat itu, dokter menyarankan segera operasi jantung, tapi Habibie memilih menjalani tindakan dengan metode yang lebih canggih. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait