Kafe di Ciamis Gratiskan Makan Bagi Penghafal Teks Proklamasi

Metrobatam, Ciamis – Sebuah Kafe di Jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Ciamis menyiapkan makanan gratis sepuasnya bagi pelajar yang hafal teks proklamasi. Promo ini diberikan untuk menyambut kemerdekaan Indonesia. Berminat?

“Di warunk perdjaka ini khusus bagi pelajar ada makan nasi liwet komplit, gratis. Asal hafal teks proklamasi RI. Kalau bisa silahkan makan gratis sepuasnya di sini,” kata owner warunk perdjaka, Rudiat pada Selasa (14/8).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya hafal, pelajar yang ingin makan gratis harus melafalkan teks proklamasi dengan suara lantang dan menjiwai. Promo makan gratis ini berlangsung selama sepekan dimulai hari ini 14 Agustus 2018.

“Jangan tersendat saat membacakannya, bila lupa di tengah jalan maka dianggap gugur,” imbuh dia.

Tapi berlaku hanya untuk 10 pelanggan pertama setiap hari (Foto: Dadang Hermansyah)

Namun, promo ini hanya bagi 10 orang konsumen yang datang lebih dulu ke kafe favorit anak muda Ciamis nongkrong tersebut setiap harinya.

Tujuannya sendiri, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar. Karena sebagai kepedulian dan kekhawatiran terhadap generasi penerus yang cenderung lebih memilih budaya luar.

“Kekhawatiran tersendiri generasi sekarang itu lebih mengenal budaya luar. Kalau melihat saat ini alhamdulillah masih banyak pelajar yang hafal dan mengetahui teks proklamasi,” jelas dia.

Rudiat berharap ke depan, para pelajar di Ciamis harus memaknai dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif. Salah satu kewajiban pelajar adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Agar ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang lebih baik.

Sementara itu, Ai Yulianti (17) salah seorang siswa SMA Informatika mengaku kebetulan ada promo makan gratis di Kafe tempatnya biasa makan. Ia langsung menyanggupi tawaran pelayan saat diminta untuk melafalkan teks proklamasi.

“Sebagai pelajar tentunya harus sudah hapal proklamasi, karena ada di pelajaran sejarah. Beruntung bisa dapat makan gratis, promosi ini sangat bagus jadi bukan hanya mementingkan keuntungan tapi juga ikut mengedukasi,” tutur dia.

Pelajar lainnya Ervan Firmansyah mengaku malu tidak lancar saat membacakan teks proklamasi RI.”Malu juga gak bisa lancar baca teks proklamasi, karena gerogi aja, kalau sendiri biasanya lancar, sayang tidak dapat makan gratis,” katanya sambil tersenyum. (mb/detik)

Pos terkait