Thibaut Courtois ke Real Madrid, Navas Tak Gentar

Metrobatam, Jakarta – Keylor Navas sama sekali tidak takut untuk bersaing memperebutkan posisi kiper utama seiring kedatangan Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Real Madrid resmi mendapatkan Courtois dari Chelsea. Courtois diikat kontrak selama enam tahun dan operasi ini diyakini bakal menjadikan Courtois kiper masa depan Real Madrid.

Read More

Namun Navas menegaskan dirinya sama sekali tidak gentar untuk bersaing dengan Courtois.

“Tentu saja (saya tak takut bersaing). Saya katakan dengan tegas, saya memiliki keinginan untuk pindah sama besarnya dengan keinginan saya untuk mati (tak mungkin terjadi),” ucap Navas memberikan perumpamaan seperti dikutip dari Marca.

Posisi Navas di Real Madrid sendiri cukup sulit seiring pergantian pelatih dari Zinedine Zidane ke Julen Lopetegui.

Sebelumnya, Zidane sangat mempercayai Navas sebagai penjaga gawang utama. Meski Real Madrid beberapa kali digosipkan bakal merekrut kiper, namun Zidane tetap yakin Navas bisa mengawal gawang Real Madrid.

Kepercayaan pada Navas itu dibayar lunas. Kiper Kosta Rika tersebut mampu membawa Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Dunia antarklub, dua trofi Piala Super Eropa, satu trofi Piala Super Spanyol, dan satu trofi La Liga.

Dalam deret keberhasilan Real Madrid tersebut, Navas sering melakukan penyelamatan gemilang yang membuat Los Blancos meraih hasil positif di akhir pertandingan. Persaingan Navas dengan Courtois sendiri akan jadi duel yang menarik dalam tubuh Real Madrid musim depan, terlebih bila keduanya diberi kesempatan yang sama besar untuk membuktikan diri.

Courtois sendiri memutuskan pindah ke Real Madrid karena ingin tantangan baru dan ingin dekat dengan keluarganya yang tinggal di Madrid. Sebelumnya, Courtois memang sempat membela Atletico Madrid selama tiga musim dari 2011-2014. (mb/cnn indonesia)

Related posts