HUT Provinsi Kepri Ke-16, Alfin : Rakyat Kepri Masih Jauh dari Kata Sejahtera

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Tokoh Masyarakat Kepulauan Riau, Alfin mengungkapkan bahwa di hari jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke 16, Senin, (24/8). Masih jauh dari kata sejahtera.

Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini mengajak semua semua pihak untuk bersama sama membangun bumi segatang lada ini.

Read More

“Kita jangan terlena, 16 tahun terbentuknya Provinsi Kepri, tingkat kesejahtersan rakyat Kepri masih di bawah rata2, dan hampir setiap tahun dalam 3 – 4 tahun terakhir ini kita mangalami defisit anggaran daerah, dan hal ini sangat menghambat pembangunan,” ungkap Alfin kepada media ini.

Menurutnya Provinsi Kepri sebagai dari Maritim harus dimanfaatkan sepenuhnya. Terutama dari segi kelautan untuk meningkatkan sektor Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Provinsi Kepri.

“Kita harus bangkit untuk menghidupkan Gen Kepri Sebagai Provinsi Maritim, utk hal itu, kita harus membuka akses zona 0 – 12 laut di bawah kendali Provinsi Kepri, dengan demikian maka kita akan berpeluang besar mendapatkan tambahan PAD sebesar 2 – 3 Trilun lagi dari pemanfaatan jasa kelautan dan eksplorasi sumber daya laut,” tegasnya.

Pria yang murah senyum ini, juga mengajak pemuda Kepri bangkit memperjuangkan sektor kelautan Provinsi Kepri.

“Untuk hal itu anak – anak muda Generasi penerus Kepri harus berani ambil resiko untuk mengelola sumber kelautan Kepri ya melimpah ini dengan menjadi enterpreneur muda, sehingga kemandirian daerah akan dapat tumbuh,” tutupnya.

Related posts