Kepolisian Minta Kominfo Blokir Situs Skandal Sandiaga

Metrobatam, Jakarta – Polda Metro Jaya mengaku telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir situs yang bernama Skandal Sandiaga.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pun telah melakukan penyelidikan soal situs tersebut.

Read More

“Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut,” ujar dia, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/9).

Saat diakses pada Selasa (25/9) pukul 13.01 WIB, situs skandalsandiaga.com masih bisa diakses. Situs ini bermuatan tudingan soal perselingkuhan calon wakil presiden Sandiaga Uno dengan perempuan berinisial MB yang disebut merupakan karyawati perusahaan swasta terkemuka.

Selain itu, adapula artikel yang bermuatan tudingan skandal perselingkuhannya dengan seorang anggota DPR berinisial NRY dan seorang perempuan yang disebut menjabat penasehat OK OCE berinisial SB.

Argo melanjutkan bahwa pihaknya baru menemukan satu situs yang memiliki konten semacam itu.

“Dari cyber crime sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan akun tersebut dan kita sudah ambil akun yang tertera sudah kita cek, kita ambil, baru satu [akun],” tuturnya.

Meski demikian, Argo mengatakan pihaknya belum merencanakan untuk meminta keterangan Sandiaga sebagai pihak yang disebutkan dalam konten tersebut. “Kita masih penyelidikan dulu,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon enggan menanggapi lebih jauh terkait beredarnya situs yang menampilkan isu skandal calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno.

Menurut anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini situs yang muncul sejak Senin (24/9) malam tersebut merupakan hoaks.

“Kita kan sudah tahu itu, kita semua tahu siapa itu pusat hoax nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoax nasional yang buat tuh,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (25/9).

Dalam tampilan situs tersebut, Sandiaga dituding berselingkuh dengan sejumlah perempuan. Salah satu wanita yang disebut, diklaim kerap menyambangi Balai Kota DKI Jakarta saat Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. (mb/detik)

Related posts