Kesal Dimarahi Gara-Gara Kayu Bakar, Suami Bunuh Istri

Metrobatam, Sekadau – Seorang suami berinisial SL di Desa Tamang, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, tega membunuh istrinya M pada Sabtu 22 September 2018 sekira pukul 20.30 WIB. Penyebabnya hanya karena kayu bakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sebelum meninggal dunia, korban sempat terlibat pertengkaran hebat dengan suaminya. Awalnya korban marah kepada suaminya yang pulang dari ladang tapi tidak membawa kayu bakar.

Read More

Dalam pertengkaran itu, korban sempat menampar pipi suaminya. Kemudian korban coba kembali menampar pipi suaminya, namun ditangkis. Akibat emosi, suami korban kemudian membalas perbuatan itu dengan cara menampar pipi kanan dan kiri korban.

Tak habis di sana, pelaku yang sudah telanjur emosi kemudian mencekik dan memukul korban berulang kali. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut bergegas mendatangi rumah keduanya. Warga kemudian melerai.

Korban yang saat itu kondisinya sudah lemah, dibawa warga ke ruang tengah untuk diberi pertolongan. Tapi setengah jam kemudian, korban meninggal dunia.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Roberd Surianto membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan.

“Kita sudah amankan pelaku. Saat ini pelaku sudah berada ke Mapolres Sekadau,” kata Roberd kepada wartawan, Selasa 25 September 2018.

Dia mengungkapkan, pelaku dapat diancam Pasal 44 Ayat (3), Undang-Undang (UU) RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT juncto Pasal 338 KUHPidana. (mb/okezone)

Related posts