Catatkan Rekor, 3.333 Orang Serentak Baca Teks Sumpah Pemuda

Metrobatam, Bandung – Muda-mudi di Kabupaten Bandung peserta Colour Run Soljer Ceria 2018 serentak membacakan teks Sumpah Pemuda. Pembacaan teks Sumpah Pemuda dengan jumlah peserta terbanyak ini dicatat Original Rekor Indonesia (ORI).

Para kawula muda memadati Lapangan Samudra Griya Permai Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (28/10). Pembacaan teks Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Pembina Viking Soljer Cucun Ahmad Syamsyurijal dan diikuti ribuan peserta Colour Run Soljer 2018.

Read More

Sambil mengepalkan tangan ke atas, mereka penuh semangat membacakan teks Sumpah Pemuda. Kegiatan tersebut berlangsung usai para peserta berlari sejauh tiga kilometer di Jalan Raya Solokanjeruk.

Melalui kegiatan ini ORI mencatat rekor baru peserta Colour Run Soljer Ceria 2018 yang membacakan teks Sumpah Pemuda terbanyak dengan jumlah peserta 3.333 orang.

Pembina Viking Soljer Cucun Ahmad Syamsyurijal mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. “Alhamdulillah hari ini kami memecahkan rekor baru, membacakan teks Sumpah Pemuda terbanyak di Indonesia,” ucap Cucun usai acara.

Cucun mengungkapkan melalui kegiatan itu pihaknya ingin mendorong semangat para pemuda untuk menggelorakan dan meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air. “Kami ajak mereka agar mencintai dan menghormati para pemuda dulu yang mendeklarasikan semangat persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Semangat persatuan digulirkan dalam acara tersebut. “Tema kegiatan ini menyatukan warna semangat, bahwa NKRI adalah payung utuh. Tidak boleh karena kepentingan politik mereka terpecah belah,” ujar Cucun.

Pecahkan Rekor, 3.333 Orang Serentak Baca Teks Sumpah PemudaMuda-mudi di Kabupaten Bandung peserta pembacaan teks Sumpah Pemuda. (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Duta ORI Rita Biduri mengatakan pembacaan serempak teks Sumpah Pemuda ini ialah rekor baru yang dipecahkan oleh warga Kabupaten Bandung.

“Ada 3.333 peserta. Ini rekor baru, se-Indonesia belum ada pemecahan rekor pembacaan teks Sumpah Pemuda terbanyak. Baru kali ini, sebelumnya belum ada, ini rekor baru,” kata Rita. (mb/detik)

Related posts