Hari Sumpah Pemuda, Muhammad Fikri : Pendiri Bangsa adalah Anak Muda

Muhammad Fikri, Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau

Metrobatam.com, Batam – Muhammad Fikri, Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merefleksikan Sumpah Pemuda hari ini dengan makna tersendiri.

Anak muda Batam ini menilai peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda adalah angka yang istimewa. Karena itu harus disikapi dengan istimewa pula.

Read More

“90 tahun sumpah pemuda menjadi istimewa karena kelipatan bulatnya. Selain itu, kalau saya tidak salah, siklus 20 tahunan perubahan di Indonesia jatuh tepat di tahun 2018 ini, setelah peristiwa reformasi 1998,” ujarnya saat dimintai keterangan, Minggu (28/10/2018).

Fikri juga mengajak seluruh pemuda yang hari ini disebut sebagai generasi milenial untuk aktif mengisi kegiatan-kegiatan politik. Ajakannya tersebut didasarkan pada pengalaman para pendiri bangsa Indonesia.

“Kalau kita amati dengan rinci, pendiri bangsa kita sudah aktif berpolitik sejak usianya terbilang muda, yakni 20 tahunan. Bung Karno dan Bung Hatta malah sudah mendirikan partai di usia tersebut. Karena itu saya mengajak kawan-kawan semua untuk aktif berpolitik,” pungkasnya.

(Slman)

Related posts