Salah Menurun, Sturridge Mulai Menanjak

London – Bomber Liverpool Mohamed Salah masih mencoba mendapatkan performa terbaiknya. Sementara itu, striker pelapis Daniel Sturridge justru mulai bersinar.

Setelah tampil sensasional dengan torehan 43 gol di 2017/18, Salah mengalami kesulitan di awal musim ini. Bintang sepakbola Mesir itu baru mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya atau satu gol dalam enam laga terakhir.

Read More

Pada pertandingan tandang di Chelsea yang berakhir 1-1, Sabtu (29/9), Salah membuat empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di babak pertama, sepakan Salah bisa disapu di garis gawang Chelsea.

Salah kemudian ditarik di tengah-tengah pertandingan. Pesepakbola berusia 26 tahun itu digantikan Xherdan Shaqiri di menit ke-66, yang sukses mengkreasi gol Sturridge untuk menyelamatkan Liverpool.

“Itu memang bukan pertandingan terbaik Mo, 100 persen,” manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan dilansir Sky Sports. “Di sebuah pertandingan dengan situasi seperti ini terus-menerus membuat Anda menjadi pemain kelas dunia. Anda gagal, meleset, apapun, itu terjadi.”

“Dia ingin menentukan, dia ingin mencetak gol di situasi-situasi seperti itu. Bola pertama ketika dia meleset itu dia tidak dalam posisi yang tepat. Setelahnya dia mengoper. Kenapa? Dia bisa saja menyelesaikan lagi.”

“Seperti naik sepedalah. Tidak seperti ketika Anda bangun di pagi hari dan Anda tidak bisa menyelesaikan lagi atau tidak bisa naik sepeda lagi. Begitulah, Anda cuma perlu meningkat untuk momen-momen seperti ini ketika sudah pas. Itulah periode yang sedang dia jalani, tidak ada masalah.”

Di sisi lain, Sturridge justru mencuri perhatian. Striker Inggris tersebut sudah menyumbang tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.

Sturridge telah membukukan empat gol dalam tujuh penampilan di seluruh ajang, ketika hanya dua kali menjadi starter.

“Dia dalam bentuk terbaik sejak saya mengenal dia,” Klopp melanjutkan. “Keren sekali. Saya sangat gembira untuk dia.”

“Ketika dia masuk ke ruang ganti, suasanya bising sekali. Anak-anak sangat gembira untuk dia karena dia sedang dalam momen yang bagus.” (mb/detik)

Related posts