Kena Sakit Misterius, Mick Jagger Tunda Konser

Metrobatam, Jakarta – Bintang rock Mick Jagger terpaksa menunda konser bersama The Rolling Stones yang bertajuk No Filter. Jagger yang terkena penyakit misteris tersebut harus istirahat selama kurang lebih 1 bulan untuk mengembalikan kesehatannya.

“Seperti tur yang lain, Mick melakukan skrining kesehatan rutin saat tim dokter menemukan sesuatu yang tidak beres. Temuan ini harus dimonitoring hingga 1 bulan dan mungkin perlu perawatan di rumah sakit,” kata sumber yang tak disebutkan identitasnya dikutip dari Daily Mail.

Sayangnya tidak dijelaskan lebih detail terkait temuan dokter dan kondisi Mick. Sumber tersebut yakin Mick akan segera pulih, karena dia selalu merawat diri dan rajin olahraga. Selama 30 hari mendatang, pola makan dan aktivitas fisik Mick akan langsung diawasi dokter.

Mick sendiri telah minta maaf pada penggemarnya karena menunda konser di Amerika dan Kanada tersebut. Mick mengatakan kecewa dengan penundaan konser, namun berjanji segera sehat dan melanjutkan turnya.

Bacaan Lainnya

“Saya akan bekerja keras supaya bisa lekas kembali ke panggung. Sekali lagi saya minta maaf pada semua penggemar dan staf yang mendukung agenda tur ini,” kata Mick.

Manajemen, rekan band, dan keluarganya medukung kesembuhan Mick lewat media sosial. Sebelumnya pada 2014 The Rolling Stones sempat menunda konsernya untuk Amerika dan Kanada selama 1 bulan. Mick terdiagnosa mengalami acute traumatic stress disorder usai kematian L’Wren Scott. Dia adalah pacar Mick selama 13 tahun yang tewas akibat gantung diri pada Maret 2014.

Acute traumatic stress disorder mengakibatkan kilas balik, mimpi buruk, merasa bersalah, dan tidak merasakan emosi (emotional numbness). Bila gejala berlanjut hingga lebih dari 1 tahun, maka pasien mungkin mengalami post-traumatic stress disorder (PTSD). Kondisi yang perlu penanganan medis ini serupa tentara yang baru pulang dari medan perang. (mb/detik)

Pos terkait