28 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Maluku Tenggara

Metrobatam.com, Malra – Sebanyak 28 rumah di Ohoi (Desa) Ohoirenan, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), rusak akibat dihantam angin puting beliung pada hari Minggu (5/5).

Bupati Malra, M. Taher Hanubun yang didampingi sejumlah kepala-kepala dinass terkait langsung lakukan action meninjau lokasi dan bertemu langsung dengan warga yang menjadi korban, Senin (6/5).

Muat Lebih

Hanubun mengatakan, pemerintah daerah akan segera mengupayakan merealisasikan bantuan untuk membenahi rumah warga yang terkena bencana alam tersebut.

“saya tidak mau mendengar cerita, saya harus turun dan melihat langsung masyarakat yang terkena bencana, karena saya tidak mau ada istilah ABS (asal bapak senang) sehingga mereka bikin laporan asal-asalan saja ke saya,” ujarnya.

Menurut Hanubun, walaupun bertepatan dengan bulan puasa, namun bukan berarti mengabaikan masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, sehingga reaksi cepat segera dilakukan pemerintah daerah untuk menangani dampak dari musibah itu.

“meskipun hari ini hari pertama puasa untuk umat islam, tapi saya harus turun dan saksikan langsung, saya tidak mau tahu, warga saya yang kena musibah harus mendapat perhatian,” tandasnya.

Hanubun mengingatkan kepada dinas-dinas terkait agar bekerja semaksimal untuk mendata dan meyerahkan bantuan kepada masyarakat Ohoi Ohoirenan yang terkena bencana, dengan jangka waktu yang diberikan paling lambat satu minggu.

“bantuan dari dinas sosial, bpbd, dinas perumahan semuanya harus ada, termasuk juga bantuan sembako kepada korban. Jadi istilahnya, ini uang daerah/uang negara yang digunakan untuk melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

“yang jelas, saya akan tuntut dari kepala-kepala dinas atau orang yang ditugaskan menangani hal ini harus tepat waktu dan juga harus maksimal. Tidak ada alasan apa-apa, mau tengah malam atau apapaun juga bantuan harus segera terealisasi,” katanya lagi.

Saya minta kepada teman-teman media untuk membantu mengawasi dan menjaga apa yang saya lafaskan. Hari ini saya bilang kurang lebih satu minggu itu mereka harus lakukan.

“saya ingatkan sekali lagi, ini uang daerah (negara) yang harus dibelanjakan dalam keadaan darurat untuk kepentingan masyarakat. Jangn kita main dengan janji-janji, itu beta paling murka,” pungkasnya. (Gerald)

Loading...

Pos terkait

Booking.com