Barcelona Vs Betis: Sepasang Gol Griezmann Antar Los Cules Menang 5-2

Barcelona – Barcelona langsung bangkit usai kekalahan dari Athletic Bilbao pekan lalu. Menjamu Real Betis, Los Cules menang 5-2 lewat sepasang gol Antoine Griezman.

Pada pertandingan LaLiga pekan kedua di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB, Barcelona sempat tertinggal duluan di awal babak pertama lewat gol Nabil Fekir. Tapi, Barcelona menyamakan skor sebelum jeda lewat Griezman.

Pada babak kedua, Griezmann menggila dan membuat Barcelona akhirnya menang 5-2. Griezmann bikin satu gol dan satu assist untuk Arturo Vidal. Dua gol Barcelona lainnya dibuat Carlez Perez dan Jordi Alba.

Dengan tiga poin pertama, Barcelona naik ke posisi kesembilan dengan tiga poin sementara Betis jadi juru kunci dengan nol poin.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan

Meski tanpa Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, Barcelona masih dominan. Mengandalkan Antoine Griezmann di lini serang bersama Carles Perez dan Rafinha, Barcelona menekan sejak menit awal.

Mereka sudah mendapat peluang pada menit ke-14 tapi Sergi Roberto gagal menanduk bola crossing Jordi Alba dengan baik dan malah tak menemui sasaran. Semenit setelahnya giliran tembakan Griezmann yang ditepis dua kali oleh Dani Martin.

Betis malah mencetak gol lewat peluang pertamanya di laga ini pada menit ke-16. Umpan terobosan Loren Moron diterima Nabil Fekir yang mengecoh Gerard Pique dulu sebelum menjebol jala Marc-Andrea Ter Stegen lewat sepakan keras.

Meski tertinggal, Barcelona malah makin nafsu menyerang untuk mencari gol secepat-cepatnya. Tapi, beberapa peluangnya gagal jadi gol dan malah membuat frustrasi. Sementara, Betis kerap mengancam lewat serangan balik.

Di menit ke-38, Rafinha berpeluang menyamakan skor andai bola tembakannya tak dihalau Sidnei tepat di garis gawang. Gol yang ditunggu-tunggu pemain Barcelona datang juga pada menit ke-41.

Penyerang Prancis itu menyambut umpan silang Roberto dengan sepakan akrobatik, tapi bola mengenai tulang kering kirinya dan malah melesak mulus ke jala Betis. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Barcelona langsung menyerang dan akhirnya berbalik unggul pada menit ke-50. Lagi-lagi umpan Roberto memanjakan Griezmann di kotak penalti Betis. Diterima dengan kaki kanan, bola dipindah ke kaki kiri dan dituntaskan lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Enam menit kemudian Barcelona menjauhkan keunggulan jadi 3-1. Carles Perez menerima bola dan menggiringnya hingga kotak penalti. Meski dijaga Anders Guardado, Perez masih bisa melepaskan sepakan yang mengarah ke ojok gawang. Kiper yang harusnya bisa mengamankan malah membiarkan bola masuk ke gawang.

Sejam laga berjalan, Barcelona sudah unggul 4-1 berkat gol Jordi Alba. Busquets mengrimkan umpan terobosan yang diteruskan oleh Alba lewat sepakan kaki kiri dan bola melewati sela kaki kiper.

Barcelona makin menjadi-jadi setelah mereka mencetak gol kelimanya lewat Arturo Vidal pada menit ke-77. Umpan dikirimkan kepada Vidal oleh Griezmann dan gelandang Chile itu dengan mudah membidik pojok kanan atas.

Meski tertinggal 1-5, Betis tak menyerang dan mendapat golnya di menit ke-79. Merebut bola dari Griezmann, Loren Moron menuntaskan lewat tendangan melengkung yang menaklukkan Ter Stegen.

Martin menyelamatkan gawang Betis dari kebobolan lagi di injury time ketika menepis Griezmann. Skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Vidal 77′), Frenkie de Jong; Rafinha (Junior Firpo 81′), Antoine Griezmann, Carles Perez (Anssumane Fatti n78′).

Real Betis: Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (Joaquin 61′); Nabil Fekir, Sergio Canales (Diego Lainsz 75′), Cristian Tello (Wilfried Kaptoum 61′), Loren Moron. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *