Pakai Sabu, Komika McDanny dan Reno Fenady Ditangkap Polisi

Dua komika Alfonsus Renato Fenady dan Danny Wijaya Wardhana atau McDanny (berkaus oranye) ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang di sebuah kamar indekos di kawasan Salemba Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019) lalu. Keduanya ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. ( Foto: Beritasatu Photo )

Metrobatam.com, Tangerang – Polisi menangkap dua artis komedi atau komika yang muncul dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy akibat penyalahgunaan narkotika. Adalah Alfonsus Renato Fenady (RN) dan Danny Wijaya Wardhana (DN) atau yang dikenal publik dengan nama McDanny.

Keduanya ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang di sebuah kamar indekos di kawasan Salemba Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019) lalu. Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim dalam rilis penangkapan keduanya di Polres Metro Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8/2019).

Muat Lebih

“Jadi benar Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang, Banten telah menagkap dua orang yang berinisial RN dan DN yang berprofesi sebagai pekerja entertaiment dari ajang pencarian Stand Up Comedy di televisi,” kata Abdul Karim.

“Mereka berdua ditangkap di sebuah kamar indekos di kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019) lalu. Penangkapan ini berasal dari informasi warga di daerah Cipadu, Ciledug, Tangerang. Setelah melakukan penelusuran dan kami intai satu minggu akhirnya kami bisa mengamankan keduanya,” ungkap Kapolres Metro Tangerang.

“Dari dua tersangka, kami mengamankan alat bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,97 gram beserta alat pengisap sabu berbentuk bong,” lanjutnya.

Ditambahkan Kombes Pol Abdul Karim, berdasarkan hasil pemeriksaan keduanya, narkoba yang mereka miliki ini berasal dari seorang bandar narkoba berinisial RL yang hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Yang bersangkutan mengaku mendapat sabu dari saudara RL yang memang merupakan bandar sabu yang sering mengincar public figure dan artis. Dan hingga kini masih terus kita kejar dan kita kembangkan. Dan sejauh ini, keduanya masih kami tahan di Polres Metro Kota Tangerang untuk penyidikan dan pengembangan kasusnya,” tambahnya.

Kapolres Metro Tangerang mengatakan berdasarkan pengakuan keduanya mereka menggunakan narkoba untuk menambah rasa percaya diri saat manggung.

“Menurut pengakuan mereka untuk meningkatkan rasa pecaya diri saat manggung. Dan hingga kini keduanya belum mengajukan surat penangguhan penahanan dan permintaan rehabilitas,” tandasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Loading...

Pos terkait

Booking.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.