Heboh Babi Masuk Masjid: Ibu-ibu Teriak, Si Babi Mati Ditembak

Metrobatam, Serang – Seekor babi hutan membuat kaget ibu-ibu pengajian dan warga di Perumahan RS Pemda di Cipocok Jaya, Kota Serang. Babi nyelonong masuk ke masjid saat ada pengajian rutin di Masjid Nurul Amal.

Kejadian ini berlangsung pada Minggu (22/9/2019), pukul 10.00 WIB. Warga setempat, Titin, menceritakan saat itu ibu-ibu sedang mengikuti pengajian rutin dan santunan ke anak-anak yatim di halaman masjid.

Tiba-tiba seekor babi hutan masuk ke toilet masjid dan masuk ke ruang salat. Titin menceritakan babi hutan itu awalnya masuk ke toilet bagian samping masjid.

“Itu pada kaget semua, tadi kejadian sekitar jam 10-an lagi ada pengajian sareng (sambil) santunan membagikan ke anak yatim,” ujar Titin saat bercerita, di Kota Serang, Banten..

Bacaan Lainnya

Babi itu sempat bertahan beberapa menit di dalam kamar mandi tersebut. Kejadian itu dianggap aneh karena lingkungan kompleks ini masih berada di daerah perkotaan.

“Iya pada menjerit, ada yang kaget dan bilang astagfirullah,” sambung Titin.

Babi yang lari kemudian dikejar sebagian warga sampai ke daerah Banjarsari. Karena meresahkan, ada warga yang menembak babi itu sampai mati.

“Saurna dibedil (katanya ditembak) sama warga di sana,” pungkas Titin.

Pengurus Masjid bidang PHBI, Muta`alim Al-Bantany, menceritakan, begitu di halaman masjid, memang warga banyak yang berkerumun. Babi diusir ke belakang masjid kemudian lari ke luar lingkungan. Bahkan, ada warga yang berduel dengan babi untuk mengusirnya.

“Sempat ada yang duel sama babinya, yang pake sarung dengan babinya, makanya kaki lecet, tangan lecet. Terlukanya memang duel dengan babi, saya yang foto,” kata Muta`alim.

BKSDA Banten menduga, Babi masuk ke lingkungan kota karena, saat musim kemarau, mereka kekurangan makanan di dalam hutan.

“Jadi mereka turun nggak ada makanan karena kemarau. Tapi babi hutan ini kan nggak kita lindungi,” kata Uday Udaya, polisi hutan BKSDA Serang. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *