Soal Viral Kebaktian di Depan Masjid, Menag: Ini Sungguh Menyejukkan

Metrobatam, Jakarta – Viralnya foto kebaktian tutup peti di depan Masjid Darussalam, Jakarta Pusat, ternyata menjadi perhatian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Bagi Lukman, peristiwa ini menyejukkan.

Pada Jumat (30/8) yang lalu, Lukman sempat mendatangi Masjid Darussalam di Cempaka Baru, Kemayoran, untuk salat Jumat. Kepada pengurus dan jemaah masjid, Menag menyampaikan rasa syukur atas toleransi yang ada di lingkungan masjid tersebut.

“Ini sungguh menyejukkan. Ini sesungguhnya pengamalan ajaran Islam yang menebarkan damai. Masjid ini bernama Darussalam (Kampung Damai), subhanallah,” ucap Lukman seperti dikutip dari situs Kemenag, Minggu (1/9/2019).

Bagi warga sekitar, kebaktian umat Kristen di depan masjid mungkin menjadi hal yang biasa. Namun Lukman menilai peristiwa ini jadi dilihat berbeda oleh masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

“Mungkin bagi pengurus masjid dan warga setempat, kejadian mengizinkan umat Kristiani melaksanakan kebaktian di halaman masjid seperti itu adalah hal biasa. Namun bagi masyarakat luas dan mata dunia menjadi sesuatu yang lain. Ini amat sangat menyejukkan bahwa Islam di Indonesia seperti ditunjukkan takmir masjid adalah Islam yang senantiasa menebarkan damai dan rahmat bagi sesama,” ungkapnya. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *