Foto Tidur di Paripurna Viral, Anggota DPR Lora Fadil Ngaku Kelelahan

Metrobatam, Jakarta – Sebuah foto dengan narasi yang menyebutkan anggota DPR F-NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil), tertidur di ruang rapat paripurna ramai di media sosial. Fadil membenarkan foto tersebut dan mengaku dirinya saat itu dalam kondisi kelelahan.

Menurut penuturan Fadil, malam sebelum pelantikan, ia harus bolak-balik dari satu hotel ke hotel lain. Sebab, Ia menginapkan keluarganya, yaitu 3 istri dan 6 anak, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Sementara itu, DPR menggelar kegiatan di Hotel Shangri-La Jakarta.

“DPR saya dapat di Shangri-La. Makanya saya nggak bisa tidur karena harus bolak-balik. Itu juga jalan kan macet karena demo. Itu bikin tidak bisa tidur dan istirahat,” tutur Fadil saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

Ia mengaku menginap di hotel lain bersama ketiga istri dan enam anaknya. Fadil sempat bercerita dia tidur sekamar dengan istri-istrinya.

Bacaan Lainnya

“Kami satu kamar berempat. Karena kan hotelnya kecil, kami berempat, lalu anak-anak sendiri. Saya sama istri bertiga satu kamar,” kata dia.

Fadil pun menceritakan momen dirinya tertidur di ruang rapat paripurna. Kala itu, agenda rapat adalah pelantikan anggota DPR 2019-2024. Ia mengaku tertidur menjelang akhir prosesi pelantikan, yaitu mata acara pembacaan doa.

“Itu pun sudah di akhir-akhir pelantikan DPR menjelang doa penutup saya tertidur. Itu karena malam nggak bisa tidur itu bolak-balik. Ini komitmen saya yang pertama dan terakhir,” kata Fadil.

Ia mengatakan baru pertama kali tertidur dalam rapat di DPR. Sebelumnya, saat menjadi anggota DPR 2004-2009, Fadil menegaskan selalu terjaga baik dalam rapat komisi maupun paripurna. Fadil pun berjanji kejadian itu tak akan terulang.

“Soal tidur itu baru kali ini terjadi. Lima tahun lalu saya jadi anggota DPR nggak pernah tidur dalam rapat paripurna atau komisi. Ini pertama dan terakhir,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Fadil ramai dibicarakan karena membawa 3 istrinya saat dilantik menjadi anggota dewan kemarin. NasDem pun angkat bicara soal ini.

“Image foto keluarga bagian dari hal privat,” ungkap Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Rabu (2/10/2019).

Foto pria yang akrab disapa Lora Fadil dengan 3 istrinya saat momen pelantikan sebagai anggota DPR 2019-2024 viral di media sosial. Dalam foto itu Lora Fadil tampak memakai jas dan peci hitam, dengan dasi biru.

Tiga istri Lora Fadil berada di samping kanan kirinya. Ketiganya memakai baju dan kerudung senada berwarna biru. Lora Fadil dan ketiga istrinya tampak tersenyum ke arah kamera. Tampak mereka berfoto di sekitar gedung kura-kura di Kompleks Senayan, tempat anggota DPR/MPR dilantik.

Selain foto dengan 3 istrinya, ada satu foto Lora Fadil yang juga viral. Foto tersebut memperlihatkan Lora Fadil tertidur di kursi di ruang sidang paripurna.

NasDem pun akan melakukan klarifikasi. Johnny menyebut pihaknya akan mengambil langkah terkait hal tersebut.

“Terkait posisi duduk saat rapat MPR RI, kami akan check dan ambil langkah perbaikan,” tuturnya.

Lora Fadil memang dikenal karena memiliki 3 istri. Pria yang juga dikenal sebagai Gus Fadil itu merupakan pengasuh Pondok Pesantern Al Qodiri Jember. Ia terpilih sebagai anggota DPR 2019-2024 dari daerah pemilihan Jawa Timur 3. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *