Ini Cara Mengetahui Tabung Gas yang Aman

Metrobatam.com, Batam – Memasak menggunakan kompor gas menjadi aktivitas yang lazim dilakukan. Namun sayangnya, banyak orang yang masih lalai menggunakan tabung gas untuk memasak sehingga mengakibatkan tabung gas meledak.

Apalagi banyak produk tabung gas juga mudah menguap dan terbakar. Oleh karena itu, sebelum membeli tabung gas, Anda bisa memperhatikan beberapa poin di bawah ini.

Sistem Seal cup

Sistem ini akan mengamankan tabung karena dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), yang akan menjadikannya dua kali lebih aman mencegah kebocoran pada kepala tabung. Produk gas yang memiliki keunggulan seperti sistem katup ganda DSVS, yang dapat mencegah kebocoran dan terdapat segel hologram untuk jaminan isi.

Bacaan Lainnya

Safety Valve

Tekanan gas di dalam tabung terkadang meningkat dikarenakan suhu ruangan, maka untuk menjaga agar tekanan gas didalam tabung tetap stabil maka tabung gas dilengkapi safety valve yang berfungsi untuk mengurangi tekanan gas yang berlebih.

Fitur Hologram

Selain itu cap hologram, feature optical color switch (OCS), dan laser marking Pertamina Code Pertamina yang tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi tabung gas lebih terjamin. Untuk seal cap dirancang sedemikian rupa dengan menggunakan sistem bukaan double lock seal opener yang akan memudahkan tuas untuk dibuka oleh pengguna. Biasanya tabung gas yang baik menggunakan hologram bertuliskan merek.

QR Code

Dalam seal cap terdapat QR Code yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemindaian yang akan memudahkan pengguna menerima informasi soal tabung. Dengan kode QR tersebut pengguna dapat menggunakan aplikasi yang ada dengan mudah melalui smartphone. Selain itu, dalam seal cap juga terdapat fitur scratch off sebagai fitur tambahan pengaman ganda.

Dalam memilih tabung gas yang aman, Anda dapat menggunakan Bright Gas yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti di atas. Bahkan Bright Gas sudah dilengkapi hologram bertuliskan “Pertamina”, “Bright Gas” dan “Elpiji” dengan teknologi optical color switch yang akan meninggalkan bekas pola tertentu apabila stiker hologram dilepas oleh pengguna.

Bright Gas juga memiliki warna unik yaitu pink dan ungu yang dapat mempercantik dapur Anda. Jadi tunggu apa lagi, cari tabung gas aman dan cantik. Pilih saja Bright Gas. Segera hubungi Pertamina Call Center 135 untuk cek lokasi outlet dan pemesanannya ya.

((Mb/adv/detik)

Pos terkait