Pertama Kali Disaksikan Langsung Perempuan Sejak 1979, Iran Pesta 14 Gol

Teheran – Perempuan Iran akhirnya bebas dari larangan menonton sepakbola di stadion. Didukung langsung oleh kaum hawa, timnas Iran berpesta 14 gol saat berjumpa Kamboja.

Timnas Iran untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir ditonton oleh perempuan secara langsung di stadion saat menjalani laga kandang. Hal itu terjadi saat mereka menghadapi Kamboja di Stadion Azadi, Teheran, Kamis (10/10/2019) malam WIB dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemerintah Iran memang baru saja mencabut larangan perempuan menonton langsung pertandingan di stadion yang diberlakukan sejak 1979. Keputusan ini dibuat usai kasus seorang gadis bernama Sahar Khodayari membakar diri pasca menonton sepakbola menyeruak.

Dihapuskannya aturan ini disambut antusias oleh para perempuan Iran. Dikutip dari AFP, sekitar 3500 perempuan datang ke stadion untuk menyaksikan langsung laga Iran kontra Kamboja.

Bacaan Lainnya

Kehadiran kaum hawa melecut semangat Team Melli untuk tampil luar biasa di laga ini.Pasukan Marc Wilmots melumat tamunya dengan skor sangat mencolok 14-0.

Karim Ansarifard menjadi bintang kemenangan tas Kamboja dengan torehan empat golnya. Sementara Serdar Azmoun mampu mengemas tiga gol.

Mahdi Teremi dan Mohammed Mohebi masing-masing mengemas dua gol. Tiga gol lainnya dibuat oleh Ahmad Naouralhi, Mehrdad Mohammadi dan Hossein Kannanizadegan.

Kemenangan telak ini mengantarkan Iran memuncaki klasemen grup G dengan raihan enam angka dari dua laga. Mereka unggul dua angka dari tetangga mereka Iraq yang berada di urutan kedua. (mb/detik)

Pos terkait