Said Iqbal Temui Jokowi, Usulkan Menaker dari Serikat Buruh

Metrobatam, Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Menteri Ketenagakerjaan pada periode selanjutnya berasal dari serikat buruh.

“Kami mengusulkan sebaiknya Menteri Tenaga Kerja dari serikat buruh,” kata Said saat berdiri di samping Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9).

Read More

Said langsung menyinggung nama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea usai menyampaikan bahwa dirinya mengusulkan Menteri Ketenagakerjaan berasal dari serikat buruh.

“Usul, kan Ada Andi Gani, kan usulan,” ujarnya.

Sementara itu, Jokowi mengatakan telah menerima banyak usulan nama untuk menempati posisi menteri, termasuk Menteri Ketenagakerjaan. Jokowi menilai usulan Menteri Ketenagakerjaan dari serikat buruh cukup baik.

“Usulan dari serikat juga baik. Saya kira semuanya kita tampung sebagai sebuah usulan yang baik,” kata Jokowi.

Jokowi menerima kedatangan Said Iqbal dan Andi Gani Nena Wea. Mereka mendiskusikan masalah tentang membangun iklim investasi dan ketenagakerjaan.

“Berdiskusi lama, yang intinya kami membicarakan bagaimana kita membangun iklim investasi yang baik dan juga berkaitan dengan ketenagakerjaan. Dua itu. iklim investasi dan ketenagakerjaan,” kata Jokowi.

Said Iqbal maupun Andi Gani juga menyampaikan sejumlah usulan, antara lain menolak revisi Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan jika merugikan buruh dan merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. (mb/detik)

Related posts