AC Milan Kalah Lagi, Dipermalukan Lazio 1-2 di San Siro

Milan – Lagi-lagi kekalahan harus diterima AC Milan. Menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Rossoneri tumbang dengan skor 1-2.

Bermain di San Siro, Senin (4/11/2019) dinihari WIB, Milan sebenarnya tampil agresif di awal pertandingan. Skuat besutan Stefano Pioli memberikan tekanan hebat ke Lazio.

Tapi tim tamu malah yang bisa lebih dulu unggul melalui Ciro Immobile di menit 25. Milan membalas tak lama berselang setelah Bastos mencetak gol bunuh diri.

Gawang Milan kembali jebol saat babak kedua menyisakan tujuh menit. Joaquin Correa memperdaya Gianluigi Donnaruma untuk mengubah kedudukan jadi 2-1.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini menjadi yang kedua diderita Milan sejak menunjuk Pioli sebagai pelatih. Dari empat laga di Serie A, hasil yang diraih adalah sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Untuk sementara Milan terlempar ke posisi 12 klasemen Liga Italia dengan poin 13. Sementara Lazio naik ke posisi empat usai mengumpulkan 21 poin.

Hasil laga ini juga mematahkan ‘kutukan’ Lazio yang tidak pernah menang selama 30 tahun di kandang Milan.

Jalannya Pertandingan

Milan memulai laga dengan tensi tinggi. Mereka melakukan pressing ke setiap pemain Lazio yang menguasai bola. Tapi akibat kesalahan Lucas Paqueta, gawang Milan malah nyaris jebol di menit lima.

Lazio melakukan serangan balik cepat setelah Paqueta salah umpan dekat tengah lapangan. Upaya tersebut diakhiri dengan tendangan mendatar Immobile dari dalam kotak penalti. Gianluigi Donnaruma berhasil mematahkannya dan bola disapu ke luar lapangan.

Semenit berselang gantian Krzysztof Piatek menebar ancaman ke gawang Lazio. Berawal dari kesalahan umpan Thomas Strakosha, sang striker melepaskan tembakan keras yang gagal mencapai sasaran karena diblok Francesco Acerbi.

Di menit 21 Paqueta membuang peluang emas saat menerima umpan terobosan dari Samu Castillejo. Tendangannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Strakosha.

Lazio balas mengancam tak lama kemudian. Immobile melepaskan tendangan melengkung yang berhasil memperdaya Donnarumma, namun bola urung masuk gawang karena membentur tiang gawang.

Di menit 25 Lazio berhasil lebih dulu unggul. Menyambar Crossing yang dilepaskan Manuel Lazzari dari sisi kanan, tandukan Immobile merobek gawang Milan. Ini merupakan gol ke-100 Immobile untuk Lazio.

Keunggulan Lazio hanya bertahan tiga menit. Milan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah tendangan Piatek mengenai dada Bastos untuk kemudian berbelok arah dan masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Di awal babak kedua Lazio mengklaim penalti setelah Lazzari dijatuhkan Theo Hernandez. Namun wasit menyatakan tak ada pelanggaran dalam insiden itu.

Sementara peluang Milan didapat dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu yang masih bisa diselamatkan Strakosha.

Menjelang akhir laga, Lazio banyak memberi tekanan ke pertahanan Milan. Donnarumma berturut melakukan penyelamatan untuk menghalau upaya yang dilakukan Parolo dan Acerbi.

Buruknya koordinasi pertahanan Milan membuat gawang mereka akhirnya jebol untuk kali kedua du menit 83. Correa berhasil lolos untuk menerima umpan terobosan Luis Alberto. Dia lantas dengan mudah menceploskan bola ke gawang dalam posisi satu lawan satu dengan Donnaruma.

Susunan Pemain

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Duarte, Romagnoli, Theo Hernandez; Paqueta (Leao 53), Bennacer, Krunic (Bonaventura 85); Castillejo (Rebic 36), Piatek, Calhanoglu

Lazio: Strakosha; Bastos, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic (Parolo 60), Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 60) (Cataldi 82). (mb/detik)

Pos terkait