32 Laga Tanpa Kalah di Liga, Si Merah Catatkan Rekor Baru

Liverpool – Liverpool mencatatkan rekor baru usai kemenangan telak atas Everton di Derby Merseyside. The Reds kini sudah 32 laga tanpa kalah di Liga Inggris. Wow!

Menjamu Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Liverpool tancap gas di babak pertama setelah unggul 2-0 lewat gol-gol Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Michael Keane sempat menipiskan ketertinggalan Everton sebelum gol kedua Origi menjauhkan Liverpool jadi 3-1. Sadio Mane membuat gol yang membawa Liverpool unggul 4-1 sebelum dipangkas lagi oleh Richarlison di injury time.

Liverpool akhirnya menang 5-2 berkat gol Gini Wijnaldum di menit ke-88 sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 43 poin. Mereka unggul delapan angka dari Leicester City sebagai pesaing terdekat.

Tak cuma itu, hasil ini juga membawa Liverpool mencatatkan rekor baru di intern klub, yakni 32 laga tanpa terkalahkan di kompetisi kasta teratas di Inggris. Rinciannya adalah 27 kemenangan dan lima seri.

Kali terakhir Liverpool kalah adalah dengan skor 1-2 dari Manchester City awal Januari lalu. Cuma ada dua tim yang punya rangkaian kemenangan lebih panjang, yakni Arsenal (49 laga) dan Chelsea (40 laga). (mb/detik)

Loading...

Related posts