8 Peserta Didik Brimob Watukosek Tersambar Petir 3 Tewas, Ini Identitasnya

Metrobatam, Pasuruan – Sebanyak delapan peserta didik Brimob dari Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan tersambar petir. Dari peristiwa ini, tiga diantaranya tewas. Kejadian ini berlangsung di Puncak Gunung Ringgit.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera. Barung menyebut proses evakuasi tengah berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Iya benar. Kami mohon doanya karena masih dievakuasi,” kata Barung saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (16/12/2019).

Dari data yang diterima detikcom, ada 3 orang meninggal dunia dan 5 mengalami luka-luka. Sebelumnya dilaporkan salah satu regu dari Batalyon A dasba berangkat dari Desa Talunongko, Pasuruan dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang. Para siswa berangkat pukul 06.00 pagi.

Sementara berdasarkan laporan cuaca, sekitar pukul 13.00 WIB, cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah Gunung Ringgit hujan deras. Melalui HT tim yang mendampingi kegiatan tersebut, dilaporkan jika ada delapan orang siswa tersambar petir.

Saat ini, masih dilaksanakan evakuasi korban dari puncak ringgit ke posko surya. Tim dari posko surya juga sudah diberangkatkan ke TKP. Sedangkan untuk posisi korban saat ini masih di TKP tepatnya di puncak Gunung Ringgit.

Dari data yang diterima detikcom, ketiganya merupakan anggota Polri yang tengah mengikuti Dikbangspes atau Pendidikan pengembangan spesialisasi.

“Itu (mereka mengikuti) dasba atau Dasar bintara, berarti sudah anggota polisi,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Senin (16/12/2019).

Barung menyebut pihaknya kini tengah melakukan evakuasi. Evakuasi korban dari puncak ringgit ke posko surya. Tim dari posko surya juga sudah diberangkatkan ke TKP. Sedangkan untuk posisi korban saat ini masih di TKP tepatnya di puncak Gunung Ringgit.

“Iya benar. Kami mohon doanya karena masih dievakuasi,” imbuh Barung

Berikut nama ketiga korban meninggal dunia :

  1. Wisnu Mukti S nosis 048 salrim Da Jateng
  2. Fredy Kusdianto nosis 182 salrim Da Jatim
  3. Rizky Setiawan Pratama nosis 244 salrim Da DIY

Sedangkan untuk korban luka, polisi mengaku masih belum mendapatkan datanya. (mb/detik)

Pos terkait