Chelsea Vs Lille: The Blues Segel Tiket 16 Besar Usai Menang 2-1

London – Chelsea berhasil mengalahkan Lille 2-1 di Stamford Bridge. Kemenangan ini mengantarkan mereka menyegel tiket ke 16 besar Liga Champions.

Laga Chelsea menghadapi Lille tersaji di Stamford Bridge pada matchday terakhir Grup H Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Tuan rumah tampil dominan sepanjang 90 menit dengan penguasaan bola sebesar 64 persen.

Bacaan Lainnya

Mereka terus menggempur lini pertahanan Lille dengan membuat 20 tembakan dengan 10 tepat sasaran. Sementara tim tamu hanya membuat tujuh upaya dengan dua mengarah ke gawang Chelsea

Tekanan Chelsea berbuah dua gol melalui Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta. Lille hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat torehan dari Loic Remy.

Kemenangan ini membuat Chelsea menyegel tiket 16 besar. Mereka menempati posisi kedua Grup H dengan 11 angka.

Poin mereka sama dengan Valencia yang di laga yang bersamaan menang 0-1 di markas Ajax Amsterdam. Namun Kelelawar Hitam unggul head to head.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memegang kendali pertandingan sejak menit awal. Christian Pulisic sudah menghasilkan peluang untuk Chelsea ketika laga baru berjalan sembilan menit. Mendapat sodoran bola dari Tammy Abraham, ia menusuk ke kotak penalti Lille.

Pulisic lalu melepas sepakan mendatar. Namun arah bola masih melebar tipis ke kanan gawang Mike Maignan.

Gempuran Chelsea ke pertahanan tim tamu berlanjut di menit ke-14. Bermula dari umpan silang N’Golo Kante dari sisi kanan, Abraham gagal menyambutnya.

Bola liar langsung disambar oleh Emerson. Sepakan pemain asal Brasil ini masih mampu ditepis oleh Maignan.

Chelsea akhirnya membuka skor di menit ke-19 melalui Abraham. Gol ini lahir dari bangunan serangan apik Tim London biru dari lini tengah.

Kerja sama apik Kante dan Pulisic membongkar lini pertahanan Lille. Ia lalu memberikan bola ke Willian di sisi kanan kotak penalti.

Mampu mengelabuhi satu pemain Lille, Willian melepas umpan mendatar yang mampu disontek Abraham untuk menggetarkan jala Lille. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Di menit ke-35, pasukan Frank Lampard mampu menggandakan keunggulan. Sepak pojok Emerson mampu disambar dengan sundulan oleh Cesar Azpilicueta.

Bola meluncur deras ke gawang Lille. Chelsea unggul 2-0. Skor ini mampu dipertahankan tuan rumah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua situasi tak banyak berubah. Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan.

Meski begitu, Chelsea tampil tak seagresif di babak pertama. Ini membuat separuh kedua laga menjadi minim peluang.

Di menit ke-74, Kovacic melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upayanya ini masih tepat mengarah ke penjaga gawang pengganti Lille, Leo Cesar.

Mengendurnya serangan Chelsea ini membuat Lille perlahan mampu mengembangkan permainan. Mereka bahkan mampu menipiskan ketertinggalan di menit 78.

Umpan tarik Jonathan Bamba dari sisi kiri kotak penalti Chelsea mampu disambar oleh Loic Remy. Sepakannya membentur mistar terlebih dulu sebelum menghujam ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Skor 2-1 ini membuat tempo laga kembali meningkat. Namun hingga laga tuntas tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Mason Mount 82′); Willian, Tammy Abraham (Michy Batshuayi 72′), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 62′).

Lille: Mike Maignan (Leo Cesar 72′); Mehmet Zeki Celik, Gabriel, Tiago Djalo, Jeremy Pied; Boubakary Soumare, Thiago Maia (Jonathan Bamba 65′); Yusuf Yazici, Xeka, Luiz Araujo (Renato Sanches 82′); Loic Remy. (mb/detik)

Pos terkait