Chiellini: Ronaldo Dirampok, Harusnya Dapat Ballon d’Or Tahun Lalu

Turin – Ditanya soal Ballon d’Or, bek Juventus Giorgio Chiellini justru berkomentar soal kemenangan Luka Modric tahun lalu. Menurutnya, Cristiano Ronaldo ‘dirampok’.

Tahun lalu, Ballon d’Or dimenangi oleh Luka Modric. Gelandang internasional Kroasia itu mengungguli Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Muat Lebih

Tahun ini, Ronaldo kembali hanya masuk tiga besar di Ballon d’Or 2019. Penghargaan kali ini dimenangi Lionel Messi, sedangkan Ronaldo ada di urutan ketiga di belakang Virgil van Dijk.

Ditanya soal itu, Chiellini menyebut Ronaldo dirampok di Ballon d’Or 2018. Sementara untuk penghargaan tahun ini, Chiellini menyebut Van Dijk lebih pantas jadi pemenang.

“Ronaldo benar-benar dirampok pada Ballon d’Or tahun lalu, ketika Real Madrid memutuskan untuk memastikan dia tidak bisa memenanginya dan itu benar-benar aneh,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Musim ini, lebih seimbang. Dengan segala hormat, bahkan Modric di musim terbaiknya pun tidak pantas mendapatkannya. Itu adalah sinyal dari Real Madrid, seolah mereka ingin Ronaldo berhenti memenanginya.”

“Dia menjuarai Liga Champions, tapi dengan logika itu, Van Dijk harusnya menang tahun ini, atau tahun lalu Griezmann, Pogba, atau Mbappe karena luar biasa di Piala Dunia. Modric tidak masuk akal,” katanya.

Ronaldo tercatat sudah lima kali memenangi Ballon d’Or di sepanjang kariernya. Kini jumlah trofi Ballon d’Or Ronaldo disalip Messi yang sudah enam kali memenanginya. (mb/detik)

Loading...

Pos terkait

Booking.com