Dinas PUPR Tanjungpinang Gelar Upacara Hari Jadi Ke 74

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang PURP Kota Tanjungpinang menggelar Upacara memperingati hari jadi Dinas PU ke-74 di jalan  Peralatan No 1, Selasa (3/12/2019).

Dalam upacara Upacara yang mengakat tema ‘sigap  membangun negeri untuk Indonesia maju’ ini diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota seperti Batam, Lingga, Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang dan Bintan, dan seluruh OPD, OPD, LMS, dan Tokoh masyarakat  kota Tanjungpinang  upacara  ini dipimpin  oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Bacaan Lainnya

Menurut Walikota Tanjungpinang Syahrul dengan memperingati  Hari Bakti PU ke 74 semoga Dinas PUPR Kota Tanjungpinang semakin maju dan sukses  dalam pengerjaan infrastuktur  di kota tercinta kita ini

Walikota Tanjungpinang, Syahrul  juga membaca pidato bapak president RI Joko Widodo, lima tahun ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar besaran seperti pembangunan jalan tol bandara pelabuhan dan juga tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan yang kita lakukan di seluruh Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur belum selesai kita masih punya kerjaan rumah, karena masih ada pekerjaan berat pembangunan  untuk kemajuan bangsa indonesia,di bandingkan dengan negara negara lain kita masih tertinggal, peringkat infrastruktur negara kita pada tahun 2018 berapa pada posisi 71 dari 140 negara. Di tingkat ASEAN  kita berada di posisi 5,kalah dari Thailand, Brunei, Malaysia dan singapura. Saya mengajak  kita semua untuk bekerja lebih keras lagi untuk mengejar ketinggalan dan menjadi yang kedepan,” jelas wako.

Kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di gedung Sate Bandung pada 3/12/1945. Yang selalu menjadi sumber inspirasi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas.

Kepala Dinas PUPR kota Tanjungpinang Hendri juga mengatakan acara ini untuk menjalin silaturahmi antara PUPR yang ada di Provinsi Kepri dan saling bekerja sama untuk kedepan nya lebih baik lagi.

“Dalam hari bakti pu ke74 ini  kita juga mengada  pertandingan domino dan fousal yang di ikuti masing-masing SKPD se-provinsi Kepri,” bebernya.

Turut hadiri dalam upacara hari  Bakti PU ke 74, Rodi Yantari  Kabid Bina Marga provinsi Kepri mengatakan sangat bersyukur  dengan diadakan acara ini kita bisa  menjaga ke kompakan  karena kita jarang ketemu antara PU kota PU kabupaten dan kementrian PU di sini juga kita diskusi masalah pekerjaan dan kegiatan kedepannya.

Menurut Rodi yantari,  acara ini sangat bermanfaat karena kita bisa bersilaturahmi dengan sesama pupr yang ada di Kepri mudah mudahan kedepannya PUPR semakin maju dan sukses.

(Budi Mb)

Pos terkait