Dishub Kepri Pastikan Transportasi Natal Tahun Baru Aman

Suasana di dermaga keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang, Jum'at (20/12/2019) memastikan transportasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 aman. Kepastian itu disampaikan Zumhur setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi. (Foto: Asikk3)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepri memastikan untuk kondisi transportasi menjelang Natal dan Tahun Baru di Provinsi Kepri aman dan lancar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang, Jum’at (20/12).

Bacaan Lainnya

“Kita sudah lakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk  Plt Gubernur Provinsi Kepri terkait kondisi transportasi di Kepri,” ungkap Jamhur.

Baik itu transportasi darat, laut dan udara. Untuk transportasi darat yang telah kita pantau adalah keberadaan bus Damri dan ketersedian BBM.

“Sementara untuk , transportasi laut hingg saat ini masih aman terkendali, hanya saja kita berusaha agar kapal seperti perintis,sabuk, Roro dan bukit raya tetap beroperasi,” ungkap Jamhur.

Karna jika tidak maka akan menimbulkan masalah. Namun, untuk akhir tahun ini Jamhur memastikan semua kapal Pelni dapat beroperasi.

“Hanya saja kondisi cuaca yang ekstrim membuat kapal-kapal kecil di larang beroperasi sementara,” tegas Jamhur.

Sementara untuk transportasi udara,Jamhur memastikan tak ada Terkendala karena semua rute penerbangan tetap beroperasi.

“Hanya saja kita terus pantau kondisi harga tiket pesawat yang terkadang naik jelang libur natal dan tahun baru,” lanjut Jamhur.

Namun harga tersebut masih berada di dalam batas tertinggi harga  tiket pesawat.

(Mb/Asikk/kepriprov)

Pos terkait