Firli Dimutasi dari Kabaharkam Digantikan Agus Andrianto

Metrobatam, Jakarta – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Firli Bahuri dimutasi dari jabatannya saat ini menjadi analisis kebijakan Baharkam Polri. Posisi Firli akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Agus Andrianto yang saat masih menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Mutasi ini sesuai dengan surat telegram Kapolri bernomor ST/3230/KEP/XII/KEP/2019 yang telah ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan surat telegram kapolri tersebut.

“Iya benar, sebagai penyegaran dalam organisasi,” kata Argo.

Firli baru dilantik jadi Kabaharkam pada 19 November lalu. Firli diketahui juga akan segera dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi setelah terpilih dalam seleksi pimpinan KPK.

Selain Firli, dalam mutasi ini, Kapolri Jenderal Idham Aziz juga menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Sigit menduduki kursi Kabareskrim yang ditinggal Idham setelah menjadi Kapolri.

Dalam surat telegram yang sama, mutasi juga dilakukan pada Brigjen Herry Rudolf Nahak dari Kapolda Papua Barat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Sementara penggantinya sebagai Kapolda Papua Barat adalah Brigjen Tornagogo Sihombing.

Kombes Pol Frans Barung Mangara juga dimutasi dari Kabid Humas Polda Jatim menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Divhumas Polri. Posisi Kabid Humas Polda Jatim digantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang semula menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Sementara posisi Kabid Humas Polda Jawa Barat digantikan Kombes Saptono Erlangga yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Kepri. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts