Jamie Vardy Menggila: 8 Laga, 8 Kemenangan, 11 Gol

Birmingham – Jamie Vardy terus menggila bersama Leicester City. Brace-nya ke gawang Aston Villa membuat striker gaek itu membuat gol di delapan laga beruntun.

Leicester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan telak 4-1 dalam lawatan ke Aston Villa. Dua gol Jamie Vardy, serta masing-masing satu dari Kelechi Iheanacho dan Jonny Evans membuat The Foxes mantap berada di posisi dua klasemen dengan poin 38.

Ini menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun yang didapat Leicester. Setelah kalah 1-2 dari Liverpool pada pekan delapan, skuat besutan Brendan Rodgers melaju mulus dengan berturut menundukkan Southampton, Crystal Palace, Arsenal, Brighton, Everton, Watford, dan Aston Villa.

Dalam delapan kemenangan beruntun itu, Jamie Vardy tak pernah absen bikin gol. Total ada 11 gol dilesakkan striker 33 tahun itu ke gawang lawang-lawannya.

Bacaan Lainnya

Ini bukan kali pertama Vardy membuat gol di 8 laga beruntun. Pada 2015 dia malah mampu membuat gol di 11 pertandingan tanpa putus pada ajang Premier League.

Menurut catatan Opta, Vardy kini menjadi pemain kedua yang bisa membuat gol di 8 laga beruntun pada dua kesempatan berbeda. Sebelumnya ada Ruud Van Nistelrooy yang membuat gol di 8 laga beruntun pada Januari 2002 dan Agustus 2003. (mb/detik)

Pos terkait