Jelang Nataru, PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik Aman

Gelar pasukan atau apel siaga PLN Batam menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Foto : BEP)

Metrobatam.com, Batam – PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) siap mengamankan pasokan listrik jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru) dengan menyiagakan sebanyak 342 personel yang terbagi pada 14 posko unit layanan pelanggan.

Kesiapan ini juga ditunjukan dengan pelaksanaan gelar Apel/pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapan pengamanan pasokan kelistrikan jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 yang dilaksanakan pada Jumat, 20 Desember 2019 di Lapangan Kantor Unit Bisnis Distribusi dan Pelayanan bright PLN Batam.

General Manager Service Business Unit (SBU) PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam), Fransis Al Jauhari mengatakan PLN Batam telah menyediakan Standard Operation Procedure (SOP) khusus dalam mengamankan pasokan.

Kemudian melaksanakan, gelar peralatan kerja, alat pelindung diri, armada Yantek, peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standard dalam mendukung pengamanan kehandalan pasokan tenaga listrik serta harus bekerja sesuai SOP.

“Kesiagaan dilaksanakan itu untuk menjaga jaringan dan mengoptimalkan ketersediaan pasokan daya listrik pada hari besar tersebut,” ujar Fransis.

Petugas PLN Batam foto bersama usai gelar pasukan atau apel siaga menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (foto : BEP)

Pada kesempatan tersebut, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam, Buyung Abdul Zalal mengatakan, 342 petugas akan siap siaga terhitung mulai 20 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Dari sisi kapasitas, pasokan atau kecukupan daya listrik juga dipastikan aman.

“Bahwa saat ini semua pembangkit yang dimiliki PT PLN Batam dalam kondisi sehat dan dapat beroperasi maksimal dengan daya mampu kurang lebih 550 MW beban dan beban puncak pemakaian daya di Batam berada pada angka lebih kurang 441 MW, sehingga masih ada cadangan daya sekitar 109 MW yang tersedia jika terjadi gangguan tak terduga.,” jelas Buyung.

“Sebagian petugas kami akan melakukan patroli keliling. Jadwal piket akan stand by 24 jam terbagi dalam 3 shift, melibatkan petugas distribusi, transmisi dan Contact Center 123,” pungkasnya.

PLN Batam juga menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat menghubungi contact center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang mungkin dialami. (MB)

 

(Andy)

Loading...

Related posts