Kecelakaan di exit Toll Purwodadi, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Metrobatam, Jakarta – Putra almarhum KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi, meninggal dunia pada hari ini. Keluarga besar PBNU turut berduka cita.

“Turut berduka keluarga besar PBNU atas meninggalnya Gus Hilman Wajdi bin KH Hasyim Muzadi,” kata Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Bacaan Lainnya

Marsudi mengatakan Hilman meninggal dunia karena kecelakaan. Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz membenarkan Gus Hilman meninggal dunia pada pagi ini. Putra almarhum KH Hasyim Muzadi meninggal dunia karena kecelakaan.

“Iya benar kabar begitu, baru pagi ini,” ujar Maksum.

Lokasi kecelakaan Gus Hilman di exit Toll Purwodadi. Saat kecelakaan itu, Gus Hilman dirawat di RS Lawang.

“Kecelakaan di exit tol Purwodadi, pagi subuh masih di RS Lawang dirawat di sana,” jelas dia.

Dia mengaku PBNU kehilangan kader muda terbaik Gus Hilman. Putra Hasyim Muzadi saat ini pengasuh pondok pesantran Mahasiswa Al-Hikam di Depok.

“Kita sungguh kehilangan Salah satu kader muda NU terbaik Gus Hilman. Yang bersangkutan itu melanjutkan misi Bapaknya bahwa huffadz harus plus, belajar juga keilmuan lain-lain, termasuk tahfidzul Qur’an. Ini ke khususkan yang luar biasa,” ujar dia.

Belum diketahui jenazah akan dimakamkan di Depok atau Malang. Tapi PBNU merasa kehilangan Gus Hilman.

“Gagasan pak Hasyim ini di wujud kan dalam pesantren mahasiswanya di al hikam 2 di sekitar kampus UI itu. Tentu kami sangat kehilangan dan tentu kami juga meyakini keberlanjutan dari sistem pendidikan Gagasan KH Hasyim Muzadi itu. Semoga kepergian almarhum adalah perjalanan terbaik menghadap ilahi Robbi. Alfatihah,” sambung dia. (mb/detik)

Pos terkait