Kena Serangan Jantung di Pesawat, Adian Disebut Sudah Pasang 5 Ring

Metrobatam, Jakarta – Politisi PDIP Adian Napitupulu kolaps saat berada dalam pesawat tujuan Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Adian disebut memiliki penyakit jantung.

“Sakitnya heart attack, jantung, memang ada problem karena sudah pasang ring 5,” kata politisi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Eva, Adian akan dibawa kembali ke Jakarta. PDIP sudah menyediakan transportasi untuk Adian.

“Terus pagi tadi Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) menginformasikan dalam grup bahwa Adian sudah disewakan pesawat, akan dibawa ke Jakarta,” ucap Eva.

Diberitakan sebelumnya, Adian terkena serangan jantung saat berada dalam pesawat tujuan Palangka Raya. Adian langsung dirawat oleh sesama politikus PDIP Rudianto Tjen yang juga dalam pesawat yang sama.

“(Kolaps) saat kunker ke Palangka Raya, dia kolaps dalam pesawat. Tapi untungnya ada Pak Rudi Tjen, dokter, yang juga dalan rombongan. Terus kemudian dirawat langsung,” kata Eva.

Rekan Andian sesama anggota Komisi I, Rudianto Tjen yang ikut bersama rombongan membeberkan kronologi kejadian. Rudianto menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di pesawat Garuda yang membawa rombongan ke Palangka Raya.

Dalam pesawat, Rudianto mengatakan, Adian mengaku badannya merasa lemas. Melihat hal itu, ia meminta awak kabin untuk memasangkan oksigen ke Adian.

“Kebetulan salah seorang penumpang ada seorang dokter. Oleh dokter yg bersangkutan, akhirnya bagusan [kondisinya],” kata Rudianto saat dihubungi wartawan, Kamis (19/12)

Setelah mendarat di Palangka Raya, Adian langsung dievakuasi menuju RSUD Silvanus untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Rudianto mengatakan kondisi Adian saat ini sudah mulai pulih.

Ia pun menampik bila Adian terkena serangan jantung. Ia hanya mengatakan Adian hanya kelelahan dan tak ada masalah apapun dengan politikus PDIP tersebut.

“Sekarang kita cek disini semua posisi stabil gak ada masalah. cuma kelelahan aja. Masih di RS masih pemulihan,” kata dia. (rzr/sur)

Diberitakan sebelumnya, Adian dikabarkan kolaps dalam penerbangan ke Palangka Raya. Politisi PDIP Andreas Hugo Pereira menyebut Adian mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Katanya dia kolaps, dia punya jantung kan, sakit jantung. Udah lama (pakai ring). Mungkin kelelahan dia,” sebut Andreas. (mb/cnn indonesia/detik)

Pos terkait