Klopp Sudah Menduga Bakal Bertemu Klub Madrid

Metrobatam, Jakarta – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sudah menduga bakal bertemu salah satu klub asal Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions.

Undian fase gugur yang berlangung di markas UEFA, Nyon, Senin (16/12), mempertemukan Klopp dan anak asuhnya dengan Atletico Madrid.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah undian yang menarik, sebelum undian saya berpikir bakal bertemu salah satu klub asal Madrid, dan ternyata memang begitu,” ujar Klopp dikutip dari Metro.

Dua klub asal Madrid, Atletico dan Real Madrid, memang finis di peringkat kedua fase grup. Atletico menjadi runner up Grup D dan Real menjadi runner up Grup A. Sementara Liverpool merupakan pemimpin Grup E.

Dalam fase 16 besar, klub-klub juara grup memang bakal dipertemukan dengan kesebelasan runner up grup.

Klopp menyambut laga melawan Atleti dengan positif karena musim lalu berhasil meraih trofi si kuping lebar di stadion Wanda Metropolitano.

“Madrid adalah tempat di mana kami memiliki memori fantastis, jadi ini luar biasa, tetapi kali ini kami akan menghadapi Atletico di sana dan itu adalah markas mereka,” ucap Klopp.

“Ini bakal sulit, tetapi jika Anda melihat hasil undian maka ada empat atau lima pertandingan serupa final pada babak 16 besar,” sambungnya.

Juru latih asal Jerman itu memprediksi laga bakal berlangsung seru karena kedua kesebelasan memiliki gaya permainan yang menarik.

Kendati demikian Klopp berpikir bertemu kesebelasan yang berpotensi menyulitkan pada fase 16 besar bakal memberikan dampak positif bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan.

“Ini bagus karena memang Liga Champions harus seperti ini. Tidak pernah ada lawan yang mudah di berbagai babak. Seperti baru sehari kami menjalani fase grup, padahal sudah seminggu yang lalu,” kata Klopp.

“Masih segar dan kami senang sekali hari itu dan kami senang bisa bertemu lawan kuat pada babak ini,” tambahnya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait