Lawan Chelsea, Lewandowski Buka Kans Top Skor Liga Champions

Metrobatam, Jakarta – Robert Lewandowski memiliki peluang mempertahankan status top skor Liga Champions ketika Bayern Munchen bertemu Chelsea pada babak 16 besar.

Lewandowski kini memimpin daftar pemain paling produktif di Liga Champions dengan mencetak 10 gol dari lima pertandingan di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada babak 16 besar, Lewandowski punya kans menambah gol. Chelsea memiliki pertahanan yang rapuh. Pada Liga Champions musim ini, The Blues hanya sekali membukukan clean sheet.

Dalam enam pertandingan di fase grup, Chelsea kebobolan sembilan gol. Selain itu wakil Inggris itu menghadapi 58 tendangan dari lawan yang 20 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Lewandowski mencetak sekitar 40 persen gol Munchen di Liga Champions musim ini. Kendati memiliki catatan apik sebagai juru gedor, performa Lewandowski pada fase gugur Liga Champions tidak konsisten.

Catatan 10 gol Lewandowski bersama Munchen di kancah Eropa musim ini menyamai torehan ketika masih membela Borussia Dortmund pada musim 2012-2013.

Pada fase grup, Lewandowski mencetak lima gol ke gawang Red Star Beograd, tiga gol ke gawang Olympiakos dan dua gol lainnya ketika menghadapi Tottenhmam Hotspur.

Dalam daftar top skor, penyerang asal Polandia itu unggul dua gol atas Erling Braut Haland yang dipastikan tidak bisa menambah gol karena Red Bull Salzburg tereliminasi dari Liga Champions.

Pesaing terdekat Lewandowski adalah Harry Kane yang sudah mencetak enam gol. Sementara enam pemain lain sudah mengoleksi lima gol yang berpotensi mendekati Lewandowski adalah Kylian Mbappe, Son Heung-min, Memphis Depay, Mauro Icardi, Raheem Sterling, dan Dries Mertens. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait