Natal dan Tahun Baru 2020, Polsek Nongsa Perketat Pengamanan Objek Vital

Kapolsek Nongsa AKP R. Moch Dwi Ramadhanto

Metrobatam.com, Batam- Natal dan tahun baru 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa memperketat pengamanan di sejumlah tempat Objek vital seperti Pelabuhan Punggur hingga ke pantai-pantai serta tempat ibadah.

Kapolsek Nongsa AKP R. Moch Dwi Ramadhanto menjelaskan, pihaknya akan menurunkan personel di Pelabuhan guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita akan lakukan juga patroli di gereja yang ada sebanyak 28 di wilayah Nongsa saat Hari Raya Natal yang jatuh pada 24 sampai 25 Desember 2019,” ujar Ramadhanto ketika ditemui di kantornya, Kamis (12/12).

“Tujuan pengamanan tersebut untuk kenyamanan dalam hal umat Kristen dapat beribadah dengan nyaman dan aman.

“jelasnya, juga personel kita akan di bekcup Polres dan Polda dalam pengamanan,” ucapnya.

“Sebelumnya, kata Ramadhanto pihaknya telah gelar pertemuan dengan Pastor dan Pendeta se-Kecamatan Nongsa, Selasa (10/12) kemarin,”katanya.

“Bahwa pertemuan yang berlangsung di Mapolsek Nongsa itu, membahas tentang kesiapan pengamanan hari raya umat Kristen dan malam pergantian tahun tersebut.

“Jadi pada kesempatan tersebut, Kapolsek Nongsa, AKP R Moch Dwi Ramadhanto mengajak para pemuka agama yang hadir untuk bekerjasama agar pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar,”bebernya.

“Dalam pengamanan Natal dan tahun baru kami melibatkan dan meminta dukungan Koramil Nongsa, Pos TNI AL Punggur, Sat Pol PP dan Ormas se-Kecamatan Nongsa,”ungkapnya.

Disamping itu, Polsek Nongsa juga meminta kepada pihak Gereja untuk menyiapkan Pos Pengamanan.

“Kita berdoa bersama supaya negara kita aman, damai sehingga perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar,” tutupnya.

(T

Pos terkait