Polisi Tak Berseragam Diamuk Oknum Suporter Usai Persija Vs Persebaya

Metrobatam, Jakarta – Pertandingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya menyisakan insiden. Seorang polisi jadi korban pemukulan oleh oknum suporter.

Hal itu disampaikan Hubungan Masyarakat PPK GBK, Dyah Kumala Sari, kepada pewarta pada Rabu (18/12/2019) melalui pesan singkat.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi usai pertandingan antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (17/12/2019) malam. Kekalahan Macan Kemayoran dari Bajul Ijo dengan skor 1-2 memantik emosi oknum suporter tuan rumah sampai-sampai polisi tanpa seragam menjadi sasarannya.

“Jadi begini, si polisi sedang menyaksikan pertandingan dengan temannya. Dia tidak memakai seragam polisi tapi memakai baju biasa selayaknya penonton. Begitu pertandingan selesai bapak polisi membicarakan pertandingan sepak bola tadi,” kata Dyah.

“Dia ngomongin Persebaya dan kebetulan Persebaya menang. Suporter Persija mendengar pembicaraan tersebut dan menyangka si bapak adalah pendukung Persebaya.”

“Mereka para suporter Persija tidak tahu bahwa ini polisi karena pakai baju preman. Dikiranya suporter Persebaya, jadi langsung dikejar oleh segerombolan orang,” dia menjelaskan.

“Bapak polisi lari ke arah luar dan ditolong polantas. Dia bilang dirinya polisi. Memang saat itu si bapak polisi memakai baju bebas dan sedang tidak bertugas,” katanya.

Menurut Dyah, kasus tersebut kini tengah dalam pengembangan kepolisian. “Sekarang kejadiannya sedang dikembangkan oleh Polsek Tanah Abang,” ujarnya. (mb/detik)

Pos terkait