Tampil di Pentas Antikorupsi, Erick: Jangan Jadi Dirut Malah Nitip Barang

Metrobatam, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir, yang berperan sebagai tukang bakso di pentas antikorupsi, menyentil soal pejabat yang menyelundupkan barang. Erick turut menyampaikan pesan antikorupsi lainnya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pentas #PrestasiTanpaKorupsi juga diperankan Mendikbud Nadiem Makarim dan Menparekraf Wishnutama sebagai siswa SMA. Tama awalnya ingin memesan bakso kepada Erick.

Bacaan Lainnya

“Bang Thohir, bakso satu pake akhlak,” kata Tama di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Bedu, yang duduk di samping Tama, kemudian bertanya soal kampus favorit. Bedu mengaku memiliki koneksi untuk bisa masuk kampus yang diinginkannya. Tama lalu mengingatkan.

“Yaelah, Bro, hari gini masih ada lo pake nepotisme. Koneksi-koneksian. Kagak zaman, Bro,” ujar Tama.

“Itu kan fasilitas bokap gue, gue manfaatin aja. Mumpung ada,” kata Bedu.

“Mentang-mentang anak bos, lo belagu,” kata Tama.

Erick, yang membawakan bakso pesanan, langsung menimpali.

“Ini yang katanya anak bos?” ujar Erick.

“Ini, Bang, sikat. Kayak Menteri BUMN tuh nyikat-nyikat yang kagak beres,” kata Tama disambut tawa hadirin.

Erick kemudian meminta Bedu tidak memanfaatkan nepotisme untuk masuk kampus favorit. Ia pun menyinggung dirut yang menitipkan barang.

“Jangan mentang-mentang anak bos malah manfaatin fasilitas, relasi. Namanya nepotisme. Ntar kalau lo udah gede, terus jadi dirut, malah nitip barang-barang lo. Tukang bakso aja ngerti yang beginian,” ujar Erick.

Sontak peserta tertawa. Sebab, sebelumnya, Erick mencopot Ari Askhara dari Dirut Garuda Indonesia karena memasukkan Harley-Davidson dan sepeda Brompton ke pesawat. (mb/detik)

Pos terkait