Terperosok ke Sumur Saat Sujud Rakaat Ketiga, Mahasiswa UIN Tewas

Metrobatam, Bantul – Seorang mahasiswa asal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, M Sirajul Milal (22) meninggal saat mengimami salat Isya di musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Milal terperosok ke dalam sumur yang berada di bawah tempat imam musala tersebut.

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho membenarkan kejadian pada Sabtu (30/11/2019). Dijelaskannya, korban terperosok ketika ibadah salat memasuki rakaat ketiga.

“Saat sujud pada rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat imam),” ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (1/12/2019).

Kejadian bermula saat Milal dan rekan-rekannya melaksanakan salat Isya di musala berbentuk panggung dengan ukuran 7×7 meter. Sedangkan lantai pada musala terbuat dari bambu.

Bacaan Lainnya

Lanjut Anton, mereka melaksanakan salat berjemaah di musala tersebut karena tengah mengikuti kegiatan pelatihan dasar kepimpinan mahasiswa baru dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Di mana kegiatan itu berlangsung dari Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12).

Setelah korban terperosok tersebut, rekan korban langsung meminta bantuan warga untuk melakukan evakuasi. Mengingat sumur itu memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan berisi air sedalam 3,15 meter.

“Setelah dievakuasi, korban sempat dilarikan ke rumah sakit (RSUD Panembahan Senopati Bantul), tapi nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Mahasiswa UIN Tewas Terperosok ke Sumur Saat Sujud Rakaat KetigaMusala lokasi mahasiswa terperosok ke dalam sumur saat mengimami salat Isya di Bantul, Minggu (1/12/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka lebam pada bagian wajah.

Anton menambahkan, bahwa saat ini jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. (mb/detik)

Pos terkait