3 Rekor Baru Liverpool Usai Kalah Tottenham

Foto : liverpoolfc.com

Liverpool musim ini tak pernah lelah mencetak rekor demi rekor. Berikut tiga rekor baru Liverpool usai menang lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Liverpool mampu menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur lewat gol tunggal yang dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-37.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Liverpool kini makin di atas angin dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Berikut tiga rekor baru yang dibuat Liverpool usai menang atas Tottenham:

1. Liverpool berhasil mencatat 61 poin dari 21 laga yang telah dijalani. Catatan ini membuat Liverpool musim ini jadi tim terbaik saat menjalani start liga usai 21 laga di sepanjang sejarah kompetisi elite Eropa. Liverpool membukukan 20 kemenangan dan satu hasil imbang di 21 laga awal musim ini.

2. Liverpool juga mampu menorehkan catatan 38 laga tak terkalahkan sejak terakhir kali mereka kalah dari Manchester City pada Januari 2018. Dari 38 laga tersebut, Liverpool mencatat 33 kemenangan dan lima hasil imbang alias mencatat total 104 poin.

Catatan 104 poin itu lebih bagus daripada torehan poin Manchester City dan Chelsea yang sama-sama membukukan 102 poin dalam durasi 38 laga.

3. Liverpool juga menyamai rekor torehan gol dalam 21 laga beruntun, seperti halnya yang pernah mereka lakukan di musim 1933/1934.

Pada laga berikutnya, Liverpool kembali bakal menghadapi tim papan atas, Manchester United. ‘Setan Merah’ adalah satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool di Liga Inggris musim ini.

(Mb/CNNIndonesia)

Loading...

Related posts