4 Pemain Garuda Select Dinilai Punya Potensi Main di Eropa

Como – Ada 4 Pemain Garuda Select yang dinilai oleh Dennis Wise mempunyai potensi bermain di Eropa. Siapa saja pemain-pemain itu?

Garuda Select jilid II sedang berjalan. Kini, mereka menjelang pertandingan terakhir di Italia. Como U-17 yang akan menjadi lawannya dalam pertandingan di SNEF Lambrone Sport Center, Como, Senin (27/1/2020).

Bacaan Lainnya

Selama nyaris empat bulan, Wise pun sudah mengamati kemampuan para penggawa Garuda Select. Ada beberapa yang mencuri perhatiannya.

Sebanyak tiga di antaranya adalah pemain yang juga anggoota Garuda Select jilid I, mereka adalah Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, David Maulana, dan Brylian Aldama. Sementara dari angkatan kali ini, Rafli Asrul yang mencolo di mata Wise.

Selama di Italia, Bagus memang menonjol. Dia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan. Gawang Torino U-17, Juventus U-17, dan Inter Milan U-17 yang berhasil dibobol. Bagus dan Brylian juga mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior Como.

“Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun, beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami,” ujar Wise dalam sesi Q&A di akun media sosial Garuda Select.

“Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi, masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola,” tambahnya. (mb/detik)

Pos terkait