Danlantamal IV Tanjungpinang Hadiri Acara Penanaman Sejuta Pohon

Metrobatam.com, Batam – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menghadiri acara penanaman pohon, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Polda Kepri, Jl. Hang Jebat No.81 Batu Besar, Nongsa, Batam-Kepulauan Riau, Jumat (10/01/2020).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa kemudian sambutan dari Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.I.K., lalu menyanyikan lagu Bagimu Negeri, penanaman pohon dan di tutup dengan ramah tamah.

Dalam sambutannnya Kapolda Kepri menyampaikan bahwa “Bertepatan hari ini adalah Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Tanam Sejuta Pohon untuk itu saya mengajak TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk menanam pohon, karena mengingat kondisi geografis kita yang eksotik tentu kita mencari oksigen, dengan penghijauan jumlah oksigen akan banyak dan dapat digunakan dengan baik oleh kita semua”, tuturnya.

“Mari kita hijaukan Kepulauan Riau, Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama ini dengan pencanangansejuta pohon Jom Kite Tanam Pohon”, pungkas Kapolda Kepri

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang juga menanam satu buah pohon jenis jambu air (syzygium Aqueum) dan kepada seluruh peserta yang hadir juga ikut menanam pohon secara serentak dengan total keseluruhan jumlah pohon yang ditanam jajaran Polda Kepri sebanyak 22.344 pohon.

Peserta yang ikut menyemarakan dalam penanaman pohon tersebut yaitu dari TNI AD (Yon 136 Raider Khusus), TNI AL (Lanal Batam), TNI AU (Lanud Hang Nadim Batam), Polri (Polda Kepri Polresta Batam), pelajar dan elemen masyarakat Batam.

Hadir pada acara tersebut Unsur FKPD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, SKPD Kota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Elemen Masyarakat.

(Budi/Dispen)

Loading...

Related posts