Kelurahan Kamboja Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

Metrobatam.com,  Tanjungpinang – Kelurahan Kamboja menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kamboja Tahun 2020 di Cafe Fabrica Bar & Eatery, Kamis (23/1/2020) siang.

Dalam kata sambutannya, Lurah Kamboja Hendrawan menyebutkan bahwa tema yang diangkat dalam Musrenbang tahun 2020 ini adalah “Meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Meningkatkan Budaya Melayu”.

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut sesuai dengan prioritas Pemko Tanjungpinang untuk tahun 2020 ini,” sebut Hendrawan kepada awak media.

Kata Hendrawan, di tahun 2019 lalu Kelurahan Kamboja telah melaksanakan 18 kegiatan dalam pembenahan Infrastruktur di Kelurahan Kamboja.

“Ada pembuatan Drainase ada juga pembokaran dan pembaikan pelantar. Selain itu juga kita juga ada pelatihan merias dan menyulam,” bebernya.

Hendrawan membeberkan saat ini pihaknya telah menampung semua usulan Warga dari Musrenbang dan akan diwujudkan melalui dana kelurahan dan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kita sudah petakan Insya allah tahun 2023 semuanya terealisasikan,” bebernya.

Untuk tahun ini, Kelurahan Kamboja masih fokus kepada pembenahan infrastruktur.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim berharap ada 4 kelurahan yang dapat menjadi kelurahan tematic.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekertaris Bapelitbang, Syukri yang menyebutkan bahwa Musrenbang Kelurahan Kamboja ini berbeda dengan Musrenbang lain di Kota Tanjungpinang.

“Musrenbangnya berbeda karena diselenggarakan di Cafe,” katanya.

Pos terkait