Kunker di Batam, Menag RI Ingatkan Kerukunan Umat

Metrobatam.com, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewakili Wali Kota Batam mendampingi Menteri Agama RI Fachrul Razi dalam kunjungan kerja di Batam, Selasa (21/1).

Kegiatan Menteri Agama di Batam antara lain kegiatan temu tokoh agama, pembinaan aparatur sipil negara (ASN) Kemenag di Kepri, serta peresmian proyek nasional surat berharga syariah negara (SBSN). Tiga kegiatan ini dipusatkan di Hotel Golden View Bengkong.

“Pak Menteri juga meresmikan Rumah Moderasi Beragama STAIN Sultan Abdurrahman,” ujar Jefridin.

Menteri Agama, Fachrul Razi pada pertemuan tersebut berpesan agar senantiasa menjadi garda terdepam dalam menjaga kesetiaan terhadap NKRI. Ia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama. Seperti semangat yang dituangkan dalam tema Hari Amal Bhakti ke-74 Kemenag, “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Fachrul mengatakan perlunya moderasi dalam beragama. Karena menurutnya hal ini sangat penting dalam “Moderasi beragama itu yang kita moderatkan adalah cara kita beragama, bukan agamanya. Yang kita moderatkan adalah cara kita berhubungan satu sama yang lain. Itulah kenapa kita sealu mengedepankan kerukunan umat beragama. Sehingga kita buat motto Umat Rukun Negara Maju. Enggak mungkin bisa maju negara kalau umatnya enggak rukun,” kata Menag.

Usai makan siang, Menteri Agama beserta rombongan berkunjung ke Vihara Maitreya Wira di Sei Panas. Selanjutnya meninjau lokasi gedung SBSN di MAN Insan Cendikia di Nongsa. Bangunan yang diresmikan yakni gedung pusat pembelajaran terpadu dan gedung pusat layanan kegiatan siswa MAN IC.

(MB/MCBatam)

Loading...

Related posts